Arief Darmawan, Arief (2022) Analisis Pengaruh Biaya Periklanan dan Biaya Promosi Penjualan Terhadap Penerimaan Penjualan pada Let’s Toast di Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.
Text
Arief.pdf Download (166kB) |
Abstract
ABSTRAK Arief Darmawan NIM 2016170004. Analisis Pengaruh Biaya Periklanan dan Biaya Promosi Penjualan Terhadap Penerimaan Penjualan pada Let’s Toast di Jakarta. Dibawah bimbingan : Miswan, SE,M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah biaya iklan dan biaya promosi berpengaruh terhadap penerimaan penjualan pada Let’s Toast. Penelitian ini menggunakan jenis data sekunder yaitu data berbentuk catatan perusahaan berupa data biaya periklanan, biaya promosi penjualan dan data penerimaan penjualan tahun 2018- 2020 (Data Bulanan). Data yang diperoleh kemudian diolah dengan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan Statistical Product and Standar Solution (SPSS). Dari hasil penelitian (1) Biaya periklanan berpengaruh terhadap penerimaan penjualan, Dari hasil analisis diperoleh nilai signifikan 0,000 maka dapat dikatakan terdapat pengaruh yang signifikan biaya beriklanan terhadap penerimaan penjualan, dan (2) Biaya promosi penjualan berpengaruh terhadap penerimaan penjualan. Dari hasil analisis diperoleh nilai signifikan 0,002 maka dapat dikatakan terdapat pengaruh yang signifikan biaya promosi penjualan terhadap penerimaan penjualan. (3) Hasil Anova atau Uji F menunjukan bahwa biaya periklanan dan biaya promosi penjualan sangat berpengaruh secara signifikan dengan nilai 0,000 terhadap penerimaan penjualan. Kata Kunci: Biaya Periklanan, Biaya Promosi Penjualan, Penerimaan Penjualan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakulltas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | sis gunawan usahid |
Date Deposited: | 08 Jun 2022 07:45 |
Last Modified: | 08 Jun 2022 07:45 |
URI: | http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/1747 |
Actions (login required)
View Item |