Dani Nur Amin, Amin (2022) Analisis Kualitas Website Hotel ASTON Priority Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.
Text
Amin.pdf Download (286kB) |
Abstract
ABSTRAK Dani Nur Amin NIM 2013110188. Analisis Kualitas Website Hotel ASTON Priority Jakarta Dibawah Bimbingan: Ni Luh Made Vinaya M., SE, MM Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya temuan data yaitu kerangnya masyarakat mengunjungi website hotel Aston Priority Simatupang Jakarta untuk melakukan reservasi hotel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas Website pada Hotel Aston Priority Simatupang Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Kualitas website (WEBQUAL) Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan alat pengumpulan data yang digunakan yakni penyebaran kuesioner. Data penelitian diperoleh dari 100 orang responden yang telah melakukan kunjungan ke website hotel Aston Priority Simatupang Jakarta. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif. Berdasarkan hasil olah data kuesioner yang telah di sebarkan ke responden mengenai Kualitas website hotel Aston Priority simaupang, diperoleh nilai rerata sebesar 3,68 dengan predikat Baik. Hal ini menunjukkan bahwa responden menyukai dan merespon kualitas website hotel secara keseluruhan dengan positif. Nilai rata-rata paling rendah dari tanggapan responden terhadap kualitas website hotel Aston Priority Simatupang Jakarta diatas ditunjukkan pada pernyataan “Terdapat menu komentar dan saran, atau untuk para komunitas penilai hotel.” dengan nilai rata-rata sebesar 2,43. Hal ini menunjukan bahwa tidak adanya fasilitas kolom komentar dan saran yang terdapat pada website hotel, sehingga para tamu kesulitan jika ingin mengajukann komentar dan saran terkait pelayanan dan fasilitas yang terdapat pada hotel Aston Priority Simatupang Jakarta. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapatnya kolom komentar dan saran serta kolom review pada website Hotel Aston Priority Simatupang Jakarta menyulitkan tamu dalam menyampaikan pendapatnya mengenai hotel terseebut. Kata Kunci: Kualitas Website (Webqual).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakulltas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | sis gunawan usahid |
Date Deposited: | 15 Nov 2022 04:23 |
Last Modified: | 15 Nov 2022 04:23 |
URI: | http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/2168 |
Actions (login required)
View Item |