Sarina, Sari (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Service Apartment Oakwood Premier Cozmo Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.
Text
Serina.pdf Download (350kB) |
Abstract
ABSTRAK Sarina. 2018110082. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Service Apartment Oakwood Premier Cozmo Jakarta. Dibawah bimbingan Bapak Kasman, SE, MM Perkembangan jumlah hotel atau service apartment di Jakarta yang sangat pesat, mengakibatkan persaingan perhotelan menjadi sangat ketat dan kompetitif khususnya di DKI Jakarta, banyak hotel berbintang yang dapat menjadi pesaing Serviced Apartment Oakwood Premier Cozmo Jakarta, Hal tersebut mengharuskan pihak manajemen apartment untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas nya untuk memperoleh kepuasan konsumen. Permasalahan yang akan dibahas dalam skripsi ini adalah: Bagaimana pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen pada Serviced Apartment Oakwood Premier Cozmo Jakarta? Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan studi kepustakaan. Populasi pengumpulan data ini adalah para tamu yang menginap pada Serviced Apartment Oakwood Premier Cozmo Jakarta. Adapun jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Liner Berganda. Untuk mengetahui signifikan variabel Kualitas Pelyanan dan Fasilitas secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel Kepuasan Konsumen, dilakukan uji F. Berdasarkan hasil tersebut menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadapKepuasan Konsumen. Selanjutnya agar tingkat Kepuasan Konsumen semakin meningkat, maka Serviced Apartment Oakwood Premier Cozmo Jakarta perlu meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Fasilitas nya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Konsume ABSTRACT Sarina. 2018110082. The Influence of Service Quality and Facilities on Consumer Satisfaction at Service Apartment Oakwood Premier Cozmo Jakarta. Under the guidance of Mr. Kasman, SE, MM The rapid development of the number of hotels or service apartments in Jakarta, has resulted in a very tight and competitive hotel competition, especially in DKI Jakarta, many star hotels can become competitors for Serviced Apartment Oakwood Premier Cozmo Jakarta, this requires the apartment management to further improve the quality of service. and its facilities to obtain customer satisfaction. The problems that will be discussed in this thesis are: How is the influence of Service Quality and Facilities on Customer Satisfaction at Oakwood Premier Cozmo Jakarta Serviced Apartment? Data collection techniques were carried out by distributing questionnaires and literature studies. The population of this data collection is the guests who stay at the Serviced Apartment Oakwood Premier Cozmo Jakarta. The number of samples taken as many as 100 respondents. The analytical method used is Multiple Linear Regression. To find out the significance of the variables of Service Quality and Facilities that together influence the variable of Consumer Satisfaction, the F test was carried out.Based on these results indicate that there is a significant influence between Service Quality and Facilities on Consumer Satisfaction. Furthermore, in order to increase the level of consumer satisfaction, Serviced Apartment Oakwood Premier Cozmo Jakarta needs to improve the quality of service and facilities. Keywords: Service Quality, Facilities, Customer Satisfaction
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakulltas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | sis gunawan usahid |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 03:34 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 03:34 |
URI: | http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/2221 |
Actions (login required)
View Item |