Nugroho, Nugro (2023) “Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Di Erafone Jabodetabek”. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.
Text
Nugroho.pdf Download (448kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi di Indonesia memberikan dampak dari berbagai aspek, salah satu diantaranya adalah aspek ekonomi dan sosial. Adanya perkembangan tekonologi tersebut memberikan peningkatan terhadap penetrasi penggunaan internet di Indonesia. Indonesia memberikan dampak positif dari adanya trend global, dengan pencapaian pasar yang cukup produktif dengan jumlah populasi 250 juta penduduk dengan pertumbuhan pengguna internet 14% atau 38 juta orang dalam kurun waktu 1 tahun, ditambah lagi pengguna smartphone yang mencapai 14% dari total populasi (Nurgayatri, 2016). Adanya peningkatan penetrasi penggunaan internet tersebut, banyak perusahaan yang memanfaatkan media sosial dalam memasarkan suatu produk atau jasa yang ditawarkannya. Perubahan tersebut menjadi suatu pendorong bisnis pada strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh perusahaan (Tjahjono et.al, 2013). Perkembangan strategi pemasaran dengan promosi online ini, memudahkan pelaku bisnis untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan melalui media sosial untuk memperkenalkan produk yang ditawarkan secara luas dan efektif dengan biaya yang lebih rendah (Yuniarizki, 2012). Banyaknya berbagai macam merek smartphone di Indonesia, membuat perusahaan harus berinovasi dan memikirkan startegi pemasaran yang menarik kepada calon konsumen atau konsumen yang ingin membeli produk smartphone. Berikut Top Five Smartphone Vendor in Q4 2018 di Indonesia
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakulltas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | sis gunawan usahid |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 04:55 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 04:55 |
URI: | http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/2507 |
Actions (login required)
View Item |