Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Penggunaan Jasa Fotografi Pada Dikala Projects.

NOORMALA ZAKIYATI AL RASYIDAH, AL RASYIDAH (2023) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Penggunaan Jasa Fotografi Pada Dikala Projects. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Al Rasyidah.pdf

Download (9kB)

Abstract

ABSTRAK NOORMALA ZAKIYATI AL RASYIDAH. NIM 2018116085. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Penggunaan Jasa Fotografi Pada Dikala Projects. Dibawah bimbingan Ibu Euis Widiati, SE, MM. Dikala Projects ini adalah usaha fotografi yang baru di bangun dan belum banyak dikenal khalayak ramai. Dikala Projects didirikan sejak tanggal 15 Januari 2020 oleh Andika Amarta, pada saat mendirikan usaha ini, beliau sedang menduduki bangku perkuliahan untuk lulusan Sarjana. Terdapat banyak kompetitor jasa fotografi Dikala Projects yang memiliki banyak konsumen pada satu tahun terakhir dibandingkan dengan jasa fotografi Dikala Projects. Oleh karena itu, dibutuhkan penelitian untuk mendeskripsikan tanggapan konsumen tentang bauran pemasaran jasa pada Dikala Projects. Dalam penelitian dibutuhkan data yang akurat, data tersebut diperoleh melalui kuisioner yang telah disiapkan dan dibagikan pada 75 sampel. Desain penelitian yang digunakan adalah untuk menguji pengaruh bauran pemasaran terhadap minat penggunaan jasa fotografi Dikala Projects dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dalam penelitian menggunakan variabel bauran pemasaran dan minat penggunaan pada jasa fotografi Dikala Projects. Penilaian konsumen tentang bauran pemasaran rata-rata 4,97 yaitu sangat baik, yang artinya bauran pemasaran terhadap minat penggunaan jasa fotografi Dikala Projects dapat dikatakan sangat baik. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan pada bauran pemasaran terhadap minat penggunaan, yang artinya kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan. Minat penggunaan mendapatkan nilai rata-rata 4,47 yaitu sangat minat, hal tersebut menunjukan bahwa responden minat untuk menggunakan jasa fotografi pada Dikala Projects. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Fotografi, Minat Penggunaan. iv ABSTRACT NOORMALA ZAKIYATI AL RASYIDAH NIM 2018116085. The demand for marketing mix of interest in photography Dikala Projects.Under guidance Ms. Euis Widiati SE, MM. Dikala Projects is a photography business that has just been built and is not widely known by the general public. Dikala Projects was founded on January 15 2020 by Andika Amarta, when he founded this business, he was currently attending lectures for Bachelor graduates. There are many competitors for Dikala Projects photography services which have had many consumers in the past year compared to Dikala Projects photography services. Therefore, research is needed to describe consumer responses about the service marketing mix at Dikala Projects. In research, accurate data is needed, the data is obtained through questionnaires that have been prepared and distributed to 75 samples. The research design used was to examine the effect of the marketing mix on the interest in using Dikala Projects photography services using quantitative research methods. In this study using marketing mix variables and interest in using Dikala Projects photography services. The consumer's assessment of the marketing mix averaged 4.97, which was very good, which means that the marketing mix for interest in using Dikala Projects photography services can be said to be very good. The results of the study show that there is a significant effect on the marketing mix on usage intention, which means that product quality has a significant effect on usage intention. Interest in using gets an average value of 4.47, which is very interested, this shows that the respondents are interested in using photography services at Dikala Projects. Keywords: interest in the use of, marketing mix, photography.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakulltas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 30 Mar 2023 03:32
Last Modified: 30 Mar 2023 03:32
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/2543

Actions (login required)

View Item View Item