PENGARUH KUALITAS PRODUK PISANG COKLAT KEDAI HAISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI DAERAH CILEDUG TANGERANG

Destri Hadya Sya’bani, Destri (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK PISANG COKLAT KEDAI HAISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI DAERAH CILEDUG TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Destri Hadya.pdf

Download (485kB)

Abstract

ABSTRAK Destri Hadya Sya’bani. NIM 2018116136. Pengaruh Kualitas Produk Pisang Coklat Kedai Haisi Terhadap Minat Beli Konsumen Di Daerah Ciledug Tangerang. Dibawah bimbingan Bapak H. Miswan, SE, M.Si. Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk Pisang Coklat Kedai Haisi terhadap minat beli konsumen di Daerah Ciledug Tangerang. Pendekatan penelitian jenis kuantitatif. Penelitian dalam penentuan data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada 100 orang konsumen Pisang Coklat Kedai Haisi di Daerah Ciledug Tangerang, yaitu data tentang variabel kualias produk dan variabel minat beli konsumen, data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen dan literatur-literatur keperpustakaan yang memberikan informasi data tentang, yaitu data perbadingan UMKM Kuliner Pisang di Ciledug Tangerang Tangerang, data realisasi penjualan Pisang Coklat di Kedai Haisi 2021. Untuk menganalisis data primer yang didapat melalui penyebaran kuesioner, peneliti melakukan beberapa analisis data yaitu: analisis deksriptif kuantitatif, analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh yang signifikan, kualitas produk terhadap minat beli konsumen. Nilai nilai minat beli konsumen ditentukan oleh kualitas produk produsen.Saran, pelaku usaha dituntut untuk meningkatkan kualitas produknya dengan berbagai cara, salah satunya dengan menciptakan varian rasa yang baru dan menarik. Hal ini akan memungkinkan pelanggan untuk melihat desain produk Pisang Coklat Kedai Haisi secara lebih detail. Kata Kunci : Kualitas Produk, Minat Beli, Manajemen Pemasaran, Pisang Coklat Kedai Haisi ABSTRACT Destri Hadya Sya'bani. NIM 2018116136. The Influence of Product Quality of Chocolate Bananas at Haisi Shop on Consumer Purchase Interest in the Ciledug Area, Tangerang. Under the guidance of Mr. H. Miswan, SE, M.Sc. The aim of this study was to analyze the effect of the quality of the Haisi Chocolate Banana product on consumer buying interest in the Ciledug area, Tangerang. Quantitative type research approach. Research in determining primary data was obtained from the results of distributing questionnaires to 100 consumers of Banana Chocolate Haisi Shop in the Ciledug area, Tangerang, namely data on product quality variables and consumer buying interest variables, secondary data obtained from documents and library literature that provide information data about, namely data on the comparison of UMKM Culinary Bananas in Ciledug Tangerang Tangerang, data on actual sales of Chocolate Bananas at Haisi Shop 2021. To analyze the primary data obtained through distributing questionnaires, the researchers conducted several data analyzes, namely: quantitative descriptive analysis, simple linear regression analysis. The results of the study show that there is a significant effect, product quality on consumer buying interest. The value of consumer buying interest is determined by the quality of the producer's product. It is suggested that business actors are required to improve the quality of their products in various ways, one of which is by creating new and interesting taste variants. This will allow customers to see Kedai Haisi's Banana Chocolate product designs in more detail. Keywords: Product Quality, Purchase Intention, Marketing Management, Haisi Chocolate Banana Shop

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakulltas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 15 Jun 2023 03:55
Last Modified: 15 Jun 2023 03:55
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/2836

Actions (login required)

View Item View Item