Lestari Aprianti, Aprianti (2023) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SAMPO FUR GROWTH DEWARANGGA. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.
Text
skripsi lestari aprianti 2019116141 (lengkap ttd dan materai).pdf Download (1MB) |
Abstract
LESTARI APRIANTI. NIM 2019116141. Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Shampo Fur Growth Dewarangga. Dibawah Bimbingan: Bapak Peris Hamdanur, SE. MM. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis promosi pada produk sampo Fur Growth Dewarangga, menganalisis keputusan pembelian produk sampo Fur Growth Dewarangga dan untuk mengatahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk sampo Fur Growth Dewarangga. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini yaitu promosi (variabel bebas) dan keputusan pembelian (variabel terikat). Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh berupa data respon yang didapat dari kuesioner prasurvey yang melibatkan 20 responden serta sampel penelitian yang melibatkan 90 responden yang mengisi koesioner secara online melalui google form. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, analisis regresi linear sederhana, dan uji t. Berdasarkan hasil dari penelitian ini nilai promosi 4,11 (menarik) dan keputusan pembelian 4,20 (tinggi). Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y = 1,034 + 0,772X, dan memiliki nilai signifikansi 0,000 < 0,005 dengan dapat disimpulkan bahwa variabel promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 77,2%. Kata kunci: Promosi, Keputusan Pembelian, Sampo Fur Growth Dewarangga LESTARI APRIANTI. NIM 2019116141. The Effect of Promotion on the Purchase Decision of Fur Growth Dewarangga Shampoo Products. Under Guidance: Mr. Peris Hamdanur, SE. MM. This study aims to analyze promotions on Fur Growth Dewarangga shampoo products, analyze the purchase decision of Fur Growth Dewarangga shampoo products and to determine the effect of promotions on purchasing decisions for Fur Growth Dewarangga shampoo products. The approach used is a quantitative approach. The variables in this study are promotions (independent variable) and purchasing decisions (dependent variable). The types of data in this study are primary and secondary data. Primary data was obtained in the form of response data obtained from a pre-survey questionnaire involving 20 respondents and a research sample involving 90 respondents who filled out the questionnaire online via the Google form. Data analysis used is descriptive quantitative analysis, simple linear regression analysis, and t test. Based on the results of this study, the promotion value is 4.11 (attractive) and the purchase decision is 4.20 (high). The results of the study obtained the regression equation Y = 1.034 + 0.772X, and has a significance value of 0.000 <0.005. It can be concluded that the promotion variable influences the purchase decision by 77.2%. Keywords: Promotion, Purchase Decision, Fur Growth Dewarangga Shamp
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakulltas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | sis gunawan usahid |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 09:04 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 09:04 |
URI: | http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/3076 |
Actions (login required)
View Item |