ANALISA STRATEGI PENGEMBANGAN LEMBAGA VERIFIKASI INDUSTRI USER SPECIFIC DUTY FREE SCHEME (USDFS) IJ-EPA DI PT SURVEYOR INDONESIA

WISNU AZHARI, WISNU (2024) ANALISA STRATEGI PENGEMBANGAN LEMBAGA VERIFIKASI INDUSTRI USER SPECIFIC DUTY FREE SCHEME (USDFS) IJ-EPA DI PT SURVEYOR INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Sahid.

[img] Text
ANALISA STRATEGI PENGEMBANGAN LEMBAGA VERIFIKASI INDUSTRI USER SPECIFIC DUTY FREE SCHEME (USDFS) IJ-EPA DI PT SURVEYOR INDONESIA.pdf

Download (215kB)

Abstract

ABSTRAK PT Surveyor Indonesia merupakan perusahaan Independent Assurance Nasional yang memiliki 4 (Empat) sektor bisnis salah satunya adalah Divisi Bisnis Strategis Government and Institution yang didalamnya terdapat sub unit bisnis Government Mandatory Scheme. Latar belakang penelitian ini adalah pemasaran yang belum maksimal, perubahan regulasi USDFS IJ-EPA, serta keterlambatan pelaporan perusahaan pengguna fasiliatas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan strategi bisnis dengan analisis lingkungan perusahaan, baik secara internal maupun eksternal untuk mengetahui posisi perusahaan sebagai dasar perumusan strategi bisnis. Dengan meggunakan matriks SWOT dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM), perusahaan akan memahami apa yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan. Alternatif strategi yang didapatkan sebanyak 8 alternatif strategi. Strategi pengembangan prioritas yang disarankan adalah membentuk tim pemasaran untuk meningkatkan jumlah pelanggan dalam rangka verifikasi industri. Kata kunci: matriks IFE, matrik EFE, manajemen strategi, SWOT, QSPM ABSTRACT PT Surveyor Indonesia is a National Independent Assurance company with four business sectors, one of which is the Strategic Business Division Government and Institution, within which there is a sub-unit called Government Mandatory Scheme. The background of this research includes suboptimal marketing, changes in USDFS IJ-EPA regulations, and delays in reporting by facility user companies. The purpose of this research is to develop business strategies through an analysis of the company's environment, both internally and externally, to determine the company's position as the foundation for formulating business strategies. By using the SWOT matrices and the Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM), the company will gain an understanding of its strengths, weaknesses, opportunities, and threats. The alternative strategies obtained were 8 alternative strategies. The recommended priority development strategy is to establish a marketing team to increase the number of customers for industrial verification. Keywords: IFE matrix, EFE matrix, strategic management, SWOT, QSPM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Technology > TM Industrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Mochammad Subchi Kiftianto
Date Deposited: 17 Apr 2024 08:37
Last Modified: 17 Apr 2024 09:37
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/3630

Actions (login required)

View Item View Item