PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNA, PERSEPSI RISIKO DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-WALLET OVO PADA MAHASISWA FEB 2019 UNIVERSITAS SAHID JAKARTA

BELA INDAH CAHYANI, BELA (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNA, PERSEPSI RISIKO DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-WALLET OVO PADA MAHASISWA FEB 2019 UNIVERSITAS SAHID JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Sahid.

[img] Text
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNA, PERSEPSI RISIKO DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-WALLET OVO PADA MAHASISWA FEB 2019 UNIVERSITAS SAHID JAKARTA.pdf

Download (216kB)

Abstract

ABSTRACT This study aims to be able to find out and analyze the effect of perceived user convenience, perceived risk and trust on the interest in using the OVO e-wallet among FEB 2019 students at Sahid University, Jakarta. This research was conducted by distributing online questionnaires on social media created by Google Forms and obtaining a sample of 100 respondents, this study used a random sampling technique in which samples were taken randomly. This research uses a quantitative approach, then to determine the effect of the independent variables on the dependent, multiple regression analysis is used. The results of testing this research are that perceived user convenience has a negative and not significant effect, whereas perceived risk has a negative but significant effect, and trust has a positive and significant effect on interest in using OVO e-wallet. Keywords: User Perceived Ease, Trust, Risk, Use of OVO E-Wallet. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui dan menganalisa mengenai pengaruh persepsi kemudahan pengguna, persepsi risiko dan kepercayaan terhadap minat penggunaan e-wallet OVO pada mahasiswa FEB 2019 Universitas Sahid Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online di media sosial yang dibuat oleh Google Form dan didapatkan sampel berjumlah 100 responden, penelitian ini menggunakan teknik random sampling yang dimana sampel diambil secara acak. Penelitian ini dengan pendekatan kuantitatif, kemudian untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap dependen digunakannya analisis regresi berganda. Hasil dari pengujian penelitian ini yaitu bahwa persepsi kemudahan pengguna berpengaruh negatif dan tidak signifikan, sedangkan persepsi risiko berpengaruh negatif namun signifikan, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan e-wallet OVO. Kata kunci : Persepsi Kemudahan Pengguna, Kepercayaan, Risiko, Penggunaan E-Wallet OVO.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Science > HH Accounting
Divisions: Fakulltas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mochammad Subchi Kiftianto
Date Deposited: 04 Jun 2024 08:59
Last Modified: 04 Jun 2024 08:59
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/3733

Actions (login required)

View Item View Item