EFEKTIVITAS TAYANGAN ONE STOP FOOTBALL DI TRANS7 SEBAGAI MEDIA INFORMASI SEPAKBOLA TOP EROPA DI KALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS SAHID

ANDRI AL QODRI, ANDRI (2013) EFEKTIVITAS TAYANGAN ONE STOP FOOTBALL DI TRANS7 SEBAGAI MEDIA INFORMASI SEPAKBOLA TOP EROPA DI KALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS SAHID. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SAHID.

[img] Text
EFEKTIVITAS TAYANGAN ONE STOP FOOTBALL DI TRANS7 SEBAGAI MEDIA INFORMASI SEPAKBOLA TOP EROPA DI KALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS SAHID.pdf

Download (326kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan munculnya berbagai stasiun televise dengan program Sport Magazine secara tidak langsung menimbulkan persaingan dalam hal menarik perhatian pemirsa sehingga ini tunututan bagi produser program One Stop Football untuk memberikan tayangan yang lebih menarik perhatian pemirsa sehingga dapat memenuhi kebutuhan sumber informasi khususnya sepakbola top Eropa. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui seberapa besar Efektifitas Tayangan One Stop Football di Trans 7 sebagai media informasi. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah efektivitas program acara televise berupa intensitas da nisi pesan, pemenuhan sebagai media informasi sepakbola top Eropa berupa peneguhan informasi, isi tayangan dan pengetahuan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Teknik penarikan sampling menggunakan purposive sampling. Untuk mengetahui hasil seberapa besar efektivitas tayangan One Stop Football hanya untuk elemen tertentu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas tayangan One Stop Football di Trans7 masuk dalam kategori efektif dan pemenuhan kebutuhan isi tayangan serta (pengetahuan) kognitif khalayak dalam kategori sangat terpenuhi, artinya terpenuhinya kebutuhan kognitif khalayak karena tayangan One Stop Football yang sudah memenuhi karakteristik efektivitas sebuah program acara khususnya sepakbola elite Eropa, begitu pula sebaliknya. Adapun hubungan antara efektivitas tayangan One Stop Football di Trans7 dengan pemenuhan kebutuhan mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Sahid menunjukan, artinya efektivitas tayangan One Stop Football di Trans7 sebagai media informasi sepakbola top Eropa berarti memenuhi kebutuhan kognitif khalayknya. Dapat disimpulkan dalam penelitian ini adalah semakin efektif tayangan One Stop Football di Trans7 maka semakin terpenuhi pula kebutuhan informasi khusunya sepakbola top Eropa di kalangan mahasiswa Universitas Sahid. Kata kunci : Efektivitas, Tayangan, Sebagai Media Informasi, Pengetahuan, Uses and Gratification.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Science > HI Communication Studies
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mochammad Subchi Kiftianto
Date Deposited: 27 Aug 2024 04:16
Last Modified: 27 Aug 2024 04:16
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/3847

Actions (login required)

View Item View Item