Pengaruh Online Review Terhadap Proses Keputusan Pembelian (Survei pada Pengguna Marketplace Shopee).

Nur Faiqoh, Nur Faiqoh (2021) Pengaruh Online Review Terhadap Proses Keputusan Pembelian (Survei pada Pengguna Marketplace Shopee). Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Nur.pdf

Download (7kB)

Abstract

ABSTRAK Nur Faiqoh NIM 2016110096. Pengaruh Online Review Terhadap Proses Keputusan Pembelian (Survei pada Pengguna Marketplace Shopee). Di bawah bimbingan : Ina G Djamhur,A.Par,M.Sc selaku Dosen Pembimbing Saat melakukan kegiatan berbelanja online, calon konsumen dihadapkan oleh berbagai macam resiko yang dapat mengakibatkan kerugian Ketika melakukan belanja online. Terdapat salah satu cara agar meminimalisir resiko-resiko yang ada, yaitu calon konsumen sebaiknya mencari informasi terlebih dahulu mengenai produk yang ingin dibeli sebelum melakukan keputusan pembelian. Salah satu informasi yang dibutuhkan adalah ulasan pelanggan online yang diberikan oleh konsumen yang telah melakukan pembelian kepada penjual yang sama dimana calon konsumen ingin membeli produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisi pengaruh online review terhadap proses keputusan pembelian di Shopee. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian analisis regresi linier berganda atas pengaruh online review terhadap proses keputusan pembelian pada marketplace Shopee menunjukkan hubungan yang positif signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakulltas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 10 Jun 2021 04:05
Last Modified: 10 Jun 2021 04:05
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/781

Actions (login required)

View Item View Item