Efektivitas Tayangan Program Net Soccer di Net TV Sebagai Media Informasi Tentang Liga Premier Inggris

Adam Fauzi, Adam (2021) Efektivitas Tayangan Program Net Soccer di Net TV Sebagai Media Informasi Tentang Liga Premier Inggris. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Adam.pdf

Download (191kB)

Abstract

ABSTRAK Efektivitas Tayangan Program Net Soccer di Net TV Sebagai Media Informasi Tentang Liga Premier Inggris Disusun Oleh: Adam Fauzi (2013240083) (5 Bab +55 Hal+21 Tab+37 Bibl (2002-2021)) Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas tayangan dengan menggunakan media televisi dalam program Net Soccer di Net. TV, untuk mengetahui sejauh mana efektivitas tayangan program Net Soccer Sebagai Media Informasi Masyarakat tentang Liga Premier Inggris. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Komunikasi Lasswell yang dicetuskan oleh Harold Dwight Lasswell Elihu pada tahun 1948. Asumsi teori ini bahwa proses penyampaian pesan yang dilakukan oleh media kepada khalayak dalam hal ini (khalayak) menimbulkan efek tertentu. Kajian proses komunikasi dalam model Komunikasi Lasswell ini yaitu menitikberatkan pada setiap elemen-elemen komunikasi, yaitu komunikator (Sumber), Pesan, Media, Komunikan, serta efek. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode Deskriptif yang menggunakan teknik purposive Sampling, yaitu memilih orang-orang tertentu (yang pernah menonton tayangan Net Soccer di Net. TV) sebagai anggota sampel, dengan menggunakan rumus Yamanne dan terpilih sebanyak 99 responden sebagai sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas tayangan program Net Soccer di Net TV sebagai media informasi masyarakat tentang Liga Premier Inggris di Masyarakat Pelopor RW015, Jakarta Barat yang dinilai dari 1 indikator, yaitu Efektivitas tayangan program Net Soccer di Net. TV sebagai media informasi masyarakat tentang Liga Premier Inggris di Masyarakat Pelopor RW015, Jakarta Barat menghasilkan sebesar 75%. Itu menandakan bahwa informasi yang dikemas dalam tayangan program tersebut dapat menimbulkan rasa keingintahuan lebih terhadap pengetahuan Liga Premier Inggris. Kata Kunci: Model Lasswell, Tayangan, Pengetahuan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 25 Oct 2021 03:18
Last Modified: 25 Oct 2021 03:18
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/1189

Actions (login required)

View Item View Item