Pengaruh Account Instagram @Hamidahrachmayanti Sebagai Endorser Hijab Terhadap Perilaku Imitasi Dalam Fashion Followers

Anita Nabilah Azizah, Anita (2021) Pengaruh Account Instagram @Hamidahrachmayanti Sebagai Endorser Hijab Terhadap Perilaku Imitasi Dalam Fashion Followers. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Anita.pdf

Download (9kB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Account Instagram @Hamidahrachmayanti Sebagai Endorser Hijab Terhadap Perilaku Imitasi Dalam Fashion Followers Anita Nabilah Azizah 2017210026 (xiv + 5 bab + 102 hal + 32 tabel + 6 lampiran + 2 gambar + 46 pustaka) Komunikasi memegang peranan penting bagi manusia terutama dalam pembentukan dan pengembangan pribadi serta kontak sosial. Komunikasi juga merupakan media penting untuk menunjang perkembangan pribadi manusia. Semakin berkembangnya jaman saat ini teknologi semakin canggih dan modern, dunia informasi begitu maju dengan sangat pesat, hal ini menyebabkan informasi berkembang menjadi suatu hal yang bernilai tinggi dan penting bagi seluruh masyarakat. Semakin meningkatnya kemajuan teknologi komunikasi, media sosial internet menjadi sangat marak digunakan. Salah satu contoh media sosial adalah Instagram. Media sosial Instagram pun sangat berperan penting terhadap fashion hijab pada saat ini, apalagi dengan banyaknya selebgram hijab yang hadir di Instagram, makin membuat dunia fashion hijab semakin membuat kaum hawa mempunyai pilihan untuk berpenampilan dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional Dan menggunakan teknik purposive sampling untuk penarikan samplenya, yaitu dengan memilih orang-orang tertentu berdasarkan penilaian tertentu yang dianggap mewakili statistik, tingkat signifikansi, dengan menggunakan rumus Slovin terpilih sample sebanyak 100 responden. Pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan kuisioner, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah Peason Product Moment Correlation dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa analisis regresi linear menunjukan bahwa Variabel X (Pengaruh Endorser) memiliki pengaruh yang lemah terhadap Variabel Y (Perilaku Imitasi ) yang ditunjukan dengan nilai determinasi sebesar (R Square) 0.251. Kata kunci :Pengaruh endorser, perilaku imitasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 01 Nov 2021 07:06
Last Modified: 01 Nov 2021 07:06
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/1243

Actions (login required)

View Item View Item