PERANAN PADA PROGRAM IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “ DINAMIKA PERNIKAHAN #Siapkan Dirimu Sebelum Menikah ”

Dewi Nur Chomaria, Dewi Nur (2021) PERANAN PADA PROGRAM IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “ DINAMIKA PERNIKAHAN #Siapkan Dirimu Sebelum Menikah ”. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Dewi.pdf

Download (312kB)

Abstract

ABSTRAK PERANAN PADA PROGRAM IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “ DINAMIKA PERNIKAHAN #Siapkan Dirimu Sebelum Menikah ” xi + IV Bab + 63 Hal + 3 Lamp + 18 Pustaka (2010 – 2020) Pernikahan merupakan tonggak awal yang sangat menentukan kehidupan sekaligus sebagai pintu gerbang menuju terbentuknya sebuah keluarga yang harmonis maka diperlukan kesiapan antara lain mental dan kedewasaan namun yang terjadi di masa Covid-19 banyak terjadi pernikahan dini terutama wanita maka perlu adanya tayangan yang sifatnya mengedukasi masyaraat agar sebelum memasuki jenjang pernikahan di perlukan antaa lain kesiapan mental dan kedewasaan dalam berfikir. Untuk itu maka penulis beserta tim membuat produksi program tayangan Iklan Layanan Masyasakat tentang “Dinamika Pernikahan”. Kemenarikan sebuah iklan agar di nikmati masyarakat untuk menonton tidak terlepas dari masalah penataan artistik agar iklan terasa lebih indah, hidup dan ekspresif sehingga menghasilkan produk Iklan Layanan Masyarakat yang baik. Yang menjadi permasalahan bagaimana peranan seorang artistik pada program Iklan Layanan Masyakarat secara manajerial agar proses produksi berjalan dengan lancar dan menghasikan produksi yang baik. Tujuan sebagai artistik pada program Iklan Layanan Masyarakat “Dinamika Pernikahan”. Untuk mengetahui program Iklan Layanan Masyarakat di tinjau dari sudut Komunikasi Media Massa melalui komunikasi Broadcasting. Di tinjau dari penelitian berdasarkan fakta yang tampak atau apa adanya teori yang digunakan adalah deskriptif yang di kemukakan oleh Vivin Silvia dalam buku “Statistik Deskriptif” yaitu penataan artistik di mulai awal sampai dengan akhir dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif, yaitu mendekripsikan setiap langkah yang di lakukan dalam penataan artistik dalam proses produksi iklan. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif pengolahan data secara mendalam dengan data dari hasil pengamatan. Pengolahan data di lakukan dengan cara mempraktekkan secara langsung secara mendalam dengan data dari hasil pengamatan. Sedangkan metode analisis dengan cara menyesuaikan antara konsep dan praktek yang di lakukan dalam menata artistik. Hasil dari pembuatan Iklan Layanan Masyarakat “ Dinamika Pernikahan” menunjukkan bahwa peran artistik adalah penting untuk melakukannya harus mempunyai kemampuan kreativitas, imajinasi, interperensi inovasi, analisa dan keterampilan berkarya khususnya dalam bidang broadcasting. Kata Kunci : Penata Artistik, Iklan Layanan Masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Broadcasting (Humas)
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 05 Nov 2021 07:47
Last Modified: 05 Nov 2021 07:47
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/1260

Actions (login required)

View Item View Item