Pengaruh Game Online Mobile Legend: Bang Bang Terhadap Interaksi Sosial Dalam Dunia Nyata Dikalangan Mahasiswa Universitas Sahid Jakarta

Farhan Dzulfiqar, Farhan (2021) Pengaruh Game Online Mobile Legend: Bang Bang Terhadap Interaksi Sosial Dalam Dunia Nyata Dikalangan Mahasiswa Universitas Sahid Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Dzulfiqar.pdf

Download (81kB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Game Online Mobile Legend: Bang Bang Terhadap Interaksi Sosial Dalam Dunia Nyata Dikalangan Mahasiswa Universitas Sahid Jakarta Farhan Dzulfiqar 2015240068 ( xv + 5 bab + hal + 6 lampiran + 18 Bibl (2004 – 2017) ) Komunikasi menjadi lebih mudah karena adanya teknologi yang membuat masyarakat dapat berkomunikasi dimanapun dan kapanpun mereka inginkan. Salah satunya masyarakat dapat melakukan komunikasi di dalam game online dengan pemain game online lainnya. Game online adalah sebuah permainan yang dimainkan menggunakan computer dan menggunakan jaringan internet. Saat ini salah satu permainan online yang sedang diminati oleh kalangan remaja dan dewasa awal (20 – 30 tahun) adalah game Mobile Legend. Mobile Legend adalah sebuah permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dirancang untuk ponsel. Tujuan penenilitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh game online mobile legend: bang bang terhadap interaksi sosial dalam dunia nyata dikalangan mahasiswa Universitas Sahid Jakarta. Teori yang digunakan dalam meneliti penelitian ini adalah Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori jarum suntik (Hypodermic Nedle Theory). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Dan menggunakan teknik Sampling purposive adalah teknik penentuan sample dengan pertimbangan tertentu, atau penentuan sample menggunakan tujuan tertentu., dengan begitu sampel yang digunakan adalah sebanyak 89 mahasiswa yang bermain game online Mobile Legend:Bang Bang. Pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan kuisioner, sedangkan analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi, Analisis regresi dilakukan jika korelasi antara dua variabel mempunyai hubungan kausal (sebab akibat) atau hubungan fungsional. Hasil penelitian menunjukan bahwa didapat penggunaan game online mobile legend mempunyai dampak kuat terhadap interaksi sosial mahasiswa Universitas Sahid Jakarta. Dan berdasarkan analisis Regresi maka diperoleh hasil sebagai berikut : Nilai b (Koefisien Regresi) = 1,471 yang berarti ada dampak dari penggunaan game online mobile legend terhadap interaksi sosial mahasiswa Universitas Sahid Jakarta. Diperoleh nilai r² sebesar 0,487 dan nilai koefisien determinasi (KD) 48,7%. Hal ini berarti penggunaan game online mobile legend mempunyai dampak kuat terhadap interaksi sosial bagi mahasiswa Universitas Sahid Jakarta. Kata kunci : penggunaan game online , interaksi sosial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 01 Feb 2021 04:30
Last Modified: 01 Feb 2021 04:30
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/142

Actions (login required)

View Item View Item