Efektifitas Konten Instagram @infobnn_ri Dalam Mempertahankan Citra Lembaga Di Kalangan Followers

Hezen Ade Putra, Hezen Ade (2022) Efektifitas Konten Instagram @infobnn_ri Dalam Mempertahankan Citra Lembaga Di Kalangan Followers. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Ade.pdf

Download (12kB)

Abstract

ABSTRAK Efektifitas Konten Instagram @infobnn_ri Dalam Mempertahankan Citra Lembaga Di Kalangan Followers Hezen Ade Putra 2015210088 (xiv + 5 bab + 75 hal + 2 lampiran + 20 pustaka 2011-2018) Badan Narkotika Nasional merupakan salah satu lembaga yang memanfaatkan media sosial instagram sebagai media informasi mengenai narkoba dan kegiatan mereka dalam memberantas narkoba. Melalui akun instagram @infobnn_ri, BNN memberikan informasi mengenai kegiatan dalam membangun kesadaran anti narkoba di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas konten Instagram @infobnn_ri dalam mempertahankan citra lembaga di kalangan followers. Metode yang digunakan adalah Metode deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para followers di akun instagram @infobnn_ri per bulan Januari 2022 yang berjumlah 204.476 followers. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik sampel yang peneliti pilih adalah teknik sampling purposive. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyederhanakan dalam bentuk coding book and coding sheet, hal ini dilakukan untuk mempermudah pembuatan tabel tunggal; dengan melihat perolehan angka-angka yang menunjukkan frekuensi penyebaran data. Kemudian menghasilkan jawaban-jawaban dari masalah-masalah penelitian ini yang pada akhirnya dapat ditarik suatu kesimpulan oleh penulis. Hasil penelitian menunjukan bahwa sebanyak 47% followers akun instagram BNN RI mengganggap efektifitas konten instagram @infobnn_ri dalam mempertahankan citra lembaga di kalangan followers sudah efektif karena mereka merasakan efektifitas pesan yang disampaikan oleh akun instagram BNN RI. Penilaian followers akun instagram BNN RI tersebut meliputi indikator Audience Coverage, Audience Response, Communication Impact, dan Proccess of Influence. Kata kunci:Efektifitas, Konten, Citra   ABSTRACT The Effectiveness of Instagram Content @infobnn_ri in Maintaining Institutional Image Among Followers Hezen Ade Putra 2015210088 (xiv + 5 chapters + 75 pages + 2 appendix + 20 library 2003-2013) The National Narcotics Agency is one of the institutions that uses social media Instagram as a medium of information about drugs and their activities in eradicating drugs. Through the Instagram account @infobnn_ri, BNN provides information about activities in building anti-drug awareness in Indonesia. This study aims to determine the effectiveness of @infobnn_ri's Instagram content in maintaining the image of the institution among followers. The method used is descriptive quantitative method. The population used in this study is the followers on the Instagram account @infobnn_ri as of January 2022, totaling 204,476 followers. The total sample used in this study was 100 people. The sampling technique that the researcher chose was purposive sampling technique. The data analysis technique used in this research is to simplify in the form of a coding book and coding sheet, this is done to facilitate the creation of a single table; by looking at the acquisition of numbers that indicate the frequency of data distribution. Then produce answers to the problems of this research which in the end can be drawn a conclusion by the author. The results showed that as many as 47% of followers of the BNN RI Instagram account considered the effectiveness of @infobnn_ri's Instagram content in maintaining the institution's image among followers because they felt the effectiveness of messages conveyed by the BNN RI Instagram account. The assessment of the followers of the BNN RI Instagram account includes indicators of Audience Coverage, Audience Response, Communication Impact, and Process of Influence. Keywords: Effectiveness, Content, Image

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 29 Jun 2022 03:57
Last Modified: 29 Jun 2022 03:57
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/1800

Actions (login required)

View Item View Item