Pengaruh Customer Review Terhadap Citra Produk Superkurma (Studi Pada Marketplace Shopee Di Kalangan Konsumen)

Damar Ayu Suryaninggar, Damar Ayu (2021) Pengaruh Customer Review Terhadap Citra Produk Superkurma (Studi Pada Marketplace Shopee Di Kalangan Konsumen). Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Damar.pdf

Download (10kB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Customer Review Terhadap Citra Produk Superkurma (Studi Pada Marketplace Shopee Di Kalangan Konsumen) Damar Ayu Suryaninggar 2014210017 (xi + 5 bab + 93 hal +7 lampiran + 26 pustaka 2010-2019) Customer review dapat membentuk citra terhadap sebuah produk. Jika sebuah produk yang ditawarkan mendapat review yang baik, maka citra produk pun baik, akan tetapi apabila sebuah produk mendapatkan review yang buruk, maka citra yang didapatkan produk tersebut juga akan menjadi buruk. Dengan demikian cutomer review akan mempengaruhi citra sebuah produk yang ditawarkan kepada konsumennya. Citra produk akan berpengaruh dalam meningkatkan kemungkinan produk untuk dipilih dan mengurangi kerentanan terhadap kekuatan-kekuatan kompetitif, produk yang memiliki citra positif akan memudahkan konsumen dalam mengevaluasi produk dan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen atas produk yang dipilih. Untuk mengetahui pengaruh tersebut, penulis ingin meneliti pengeruh customer review pada sebuah marketplace terhadap citra sebuah produk yang ditawarkan di kalangan konsumennya.Penelitian ini bertujuan untuk sejauh mana pengaruh antara customer review di marketplace terhadap citra produk di kalangan konsumen. Metode Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengakses aplikasi Shopee yang merupakan pengunjung online shop Superkurma, dengan sampel populasinya sebanyak 100 orang responden. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan Random Sampling yaitu teknik pengambilan sampel dimana semua individu dalam populasi baik secara sendiri-sendiri atau bersama-sama diberi kesempatan yang sama untuk dipilih sebagai anggota sampel.Hasil penelitian menunjukan bahwa 62% citra produk SuperKurma dipengaruhi oleh customer review pada marketplace Shopee. Sedangkan sisanya yaitu 38% dipengaruhi oleh faktor lain seperti, harga produk, daya guna produk, foto produk, kredibilitas toko online dan lain-lain. Sedangkan menurut hasil analisis rumus Korelasi Product Momentcustomer review mempunyai hubungan yang kuat terhadap citra produk dengan hasil koefisien korelasi sebesar 0,79. Kata kunci :customer review, marketplace, citra produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 03 Feb 2021 03:08
Last Modified: 03 Feb 2021 03:08
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/185

Actions (login required)

View Item View Item