Efektifitas Media Komunikasi Poster Sebagai Media Informasi Larangan Merokok (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Angkatan 2014-2019 Universitas Sahid Jakarta)

Muhammad Farisal Effendy, Farisal (2021) Efektifitas Media Komunikasi Poster Sebagai Media Informasi Larangan Merokok (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Angkatan 2014-2019 Universitas Sahid Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Farisal.pdf

Download (255kB)

Abstract

ABSTRAK Efektifitas Media Komunikasi Poster Sebagai Media Informasi Larangan Merokok (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Angkatan 2014-2019 Universitas Sahid Jakarta) Muhammad Farisal Effendy 2016210036 (xiv + 5 bab + 95 hal + 32 tabel + 1 gambar + 6 lampiran + 36 Bibl (2002-2015)) Penelitian ini dilakukan dengan latar belakang permasalahan merokok di lingkungan kampus yang dilakukan oleh mahasiswa di Universitas Sahid Jakarta. Poster larangan merokok yang sudah dipasang di setiap sudut kampus pun seakan tidak ada gunanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektifitas mahasiswa universitas sahid Jakarta dikalangan mahasiswa angkatan 2014-2019 Universitas Sahid Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Model Komunikasi yang dicetuskan oleh Harold Laswell. Teori ini berbunyi “Siapa Mengatakan Apa Dengan Saluran Apa Kepada Siapa Dengan Pengaruh Bagaimana”. Dalam penggambaran yang dikemukakan oleh Harold Lasswell, melihat bahwa suatu proses komunikasi selalu mempunyai efek atau pengaruh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif yang menggunakan teknik probability sampling. Dengan menggunakan rumus yamane terpilih sampel sebanyak 80 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, sedangkan metode analisis data menggunakan pengelompokan data berdasarkan variabel dan jenis responden, mentabulasi data berdasarkan variabel dari seluruh responden, menyajikan data tiap variabel yang diteliti, melakukan perhitungan untuk menjawab rumuran masalah, dan melakukan perhitungan untuk menguji hipotesis yang telah diajukan. Hasil penelitian menunjukan bahwa didapat efektifitas mahasiswa universitas sahid Jakarta dikalangan mahasiswa angkatan 2014-2019 Universitas Sahid Jakarta. Dikategorikan efektif dengan jumlah frekuensi responden sebanyak 44 mahasiswa atau 55% berdasarkan indikator audience converage, audience response, communications impact, dan process of influence. Kata kunci :efektifitas , media informasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 05 Feb 2021 04:33
Last Modified: 05 Feb 2021 04:33
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/195

Actions (login required)

View Item View Item