Daya Tarik Akun Instagram @precastgriyatonindonesia Sebagai Media Informasi Bagi Karyawan

Hanif Abdul Hafizh, Hanif (2022) Daya Tarik Akun Instagram @precastgriyatonindonesia Sebagai Media Informasi Bagi Karyawan. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Abdul.pdf

Download (303kB)

Abstract

ABSTRAK Daya Tarik Akun Instagram @precastgriyatonindonesia Sebagai Media Informasi Bagi Karyawan Hanif Abdul Hafizh NIM : 2015240018 (xiii + 5 bab + hal + 8 lampiran + 27Bibl ( 2004-2021) Sebagai makhluk. Sosial , komunikasi merupakan satu hal yang penting dalam kehidupan sehari hari, komunikasi akan muncul ketika manusia melakukan interaksi sosial, dengan demikian komunikasi merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan manusia. Salah satu alat komunikasi media baru adalah media sosial antara lain Instagram. Instagram mengalami perkembangan pesat dengan semakin banyak pengikutnya (followers) , Beragamnya fitur yang disediakan instagram menjadi media media sosial yang banyak yang digunakan saat ini, media sosial Instagram menjadi salah satu alat untuk bertukar informasi. Sesuai dengan latar belakang yang telah diuraikan diatas, maka penulis merumuskan masalah penelitian seberapa daya Tarik akun Instagram @precastgriyatonindonesia sebagai media informasi bagi karyawannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui daya Tarik akun Instagram @precastgriyatonindonesia dan mengetahui daya Tarik pesan akun Instagram @precastgriyatonindonesia dikalangan karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian survey dan dilakukan di PT. Griyaton Indonesia. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan Teknik random sampling yaitu pemilihan sampel secara acak ( random), sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 78 orang yang merupakan karyawan PT. Griyaton Indonesia yang mengikuti (followers) akun Instagram @pricastgriyatonindonesia. Pengumpulan data pada penelitian ini diambil dengan menggunakan kuesioner sedangkan analisis data yang digunakan adalah memformulasikan dalam bentuk cooding book dan cooding sheet disederhanakan dalam bentuk tabel tunggal untuk masing masing indikator dari pertanyaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Daya Tarik akun Instagram @precastgriyatonindonesia dapat dilihat dari hasil indikator dengan katagori cukup menarik sebanyak 46%, sehingga ada keinginan untuk mengakses akun Instagram @precastgriyatonindonesia. Dan Akun Instagram @precastgriyatonindonesia memiliki informasi yang cukup menarik sehingga dapat memberikan informasi bagi karyawan, yang menunjukan adanya pengaruh daya Tarik akun Instagram @precastgriyatonindonesia yang dimiliki oleh PT. Griyaton Indonesia terhadap karyawan sebagai media informasi Kata Kunci : Instagram @precastgriyatonindonesia, Daya Tarik, informasi karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 10 Nov 2022 09:10
Last Modified: 10 Nov 2022 09:10
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/2161

Actions (login required)

View Item View Item