STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ODYSEN BARBERSHOP DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN

AKMAL HILALI, AKMAL (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ODYSEN BARBERSHOP DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Akmal.pdf

Download (184kB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ODYSEN BARBERSHOP DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN AKMAL HILALI 2017237007 Seiring perkembangan zaman yang kian pesat, didalam dunia pemasaran juga mengalam hal yang sama. Dengan bertambah canggihnya alat-alat pemasaran semakin mempermudah perusahaan dalam memasarkan produknya, demikian persaingan dalam dunia pemasaran juga semakin ketat, dalam hal ini barbershop juga termasuk kedalam perkembangan zaman tersebut. Odysen Barbershop adalah suatu perusahaan di bidang berbershop yang akan diteliti oleh penulis. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Odysen Barbershop melakukan strategi komunikasi pemasaran guna untuk meningkatkankan loyalitas pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas dari strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Odysen Barbershop dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Teori yang digunakan adalah teori dari bauran komunikasi pemasaran yang dimana dalam teori tersebut terdepat beberapa element pemasaran yang bertujuan untuk menarik pelanggan diantaranya adalah, advertising (periklanan), sales promotion (promosi penjualan), publicity atau humas, direct marketing (pemasaran langsung), dan personal selling (penjualan personal). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Dan menggunakan teknik wawancara mendalam (in-depth interview) yang dimana dalam teknik tersebut penliti menggali informasi sedalam-dalamnya tentang strategi pemasaran yang dilakukan. Informan yang digunakan dalam penelitian ini ialah marketing dari Odysen Barbershop, barberman dari Odysen Barbershop, dan pelanggan Odysen Barbershop. Pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan wawancara mendalam, dokumentasi, studi kepustakaan. sedangkan analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan bauran komunikasi pemasaran, Odysen Barbershop membuat pelanggan yang lama menjadi loyal dan mendatangkan juga banyak pelanggan baru sehingga Odysen Barbershop dapat bertahan dan membuka banyak cabang untuk expansi bisnisnya agar sesuai dengan visi dan misi Odysen Barbershop itu sendiri. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran Odysen Barbershop, Loyalitas Pelanggan,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 13 Dec 2022 04:19
Last Modified: 13 Dec 2022 04:19
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/2245

Actions (login required)

View Item View Item