DAMPAK PEMANFAATAN WEBINAR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MENGENAI PERSONAL BRANDING BAGI MAHASISWA POLITEKNIK APP JAKARTA (STUDI KASUS WEBINAR QUBISA.COM “Menjadi Generasi Agile & Innovatif” di Politeknik APP Jakarta)

Kiki Yolanda, Kiki (2022) DAMPAK PEMANFAATAN WEBINAR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MENGENAI PERSONAL BRANDING BAGI MAHASISWA POLITEKNIK APP JAKARTA (STUDI KASUS WEBINAR QUBISA.COM “Menjadi Generasi Agile & Innovatif” di Politeknik APP Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Kiki.pdf

Download (691kB)

Abstract

ABSTRAK DAMPAK PEMANFAATAN WEBINAR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MENGENAI PERSONAL BRANDING BAGI MAHASISWA POLITEKNIK APP JAKARTA (STUDI KASUS WEBINAR QUBISA.COM “Menjadi Generasi Agile & Innovatif” di Politeknik APP Jakarta) Kiki Yolanda 2018210024 (xiii + 5 bab + 69 hal + 8 lampiran + 20 pustaka (2011-2019)) Dalam setiap pembelajaran, partisipasi mahasiswa merupakan yang terpenting untuk keberhasilan belajar. Melalui webinar “Menjadi Generasi Agile & Innovatif “ Qubisa.com melaksanakan kegiatan webinar untuk membentuk personal branding mahasiswa Politeknik Negeri APP Jakarta. Penelitian ini untuk mengetahui dampak pemanfaatan webinar sebagai media pembelajaran mengenai personal branding bagi mahasiswa Politeknik Negeri APP. Model komunikasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah model komunikasi Computer Medicated Communication (CMC). Metode penelitian adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara terstuktur, observasi dan studi pustaka. Metode analisis data menggunakan metode Miles dan Hurberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa dampak pemanfaatan webinar sebagai media pembelajaran mengenai personal branding bagi Mahasiswa Politeknik Negeri APP Jakarta menjadi generasi agile & innovative” dapat dipahami dengan baik, tepat sasaran dan mendapatkan perubahan nyata bagi mahasiswa. Kegiatan webinar di Politeknik Negeri APP Jakarta dianggap sudah berjalan dengan yang ingin dicapai, yaitu memberikan insight kepada mahasiswa Politeknik Negeri APP Jakarta tentang bagaimana menjadi generasi yang agile dengan kondisi yang sekarang serta mampu menciptakan sesuatu yang innovatif agar tetap bertahan dari gempuran perubahan yang sangat cepat. Kegiatan webinar di Politeknik Negeri APP Jakarta dianggap telah memberikan perubahan nyata bagi para peserta walaupun hal tersebut masih diukur manfaat jangka panjang terhadap perubahan perilaku maupun persepsi mahasiswa. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah pemahaman program melalui webinar menjadi generasi agile & innovatif berdampak kepada mahasiswa paham tentang personal branding. Saran untuk Qubisa.com perlu mempertimbangkan untuk meningkatkan minat mahasiswa untuk minat mahasiswa dalam mengikuti personal branding. Kata kunci:Pemanfaatan, Media Pembelajaran, Personal Branding ABSTRACT THE IMPACT OF UTILIZING WEBINARS AS A LEARNING MEDIA ABOUT PERSONAL BRANDING FOR JAKARTA APP POLYTECHNIC STUDENTS (CASE STUDY QUBISA.COM WEBINAR “Becoming an Agile & Innovative Generation”) Kiki Yolanda 2018210024 (xiii + 5 chapters + 69 pages + 8 appendix + 20 bibliography (2011-2019)) In every learning, student participation is the most important for successful learning. Through the webinar "Becoming an Agile & Innovative Generation" Qubisa.com held a webinar activity to build personal branding for APP Jakarta State Polytechnic students. This study was to determine the impact of using webinars as a learning medium on personal branding for APP State Polytechnic students. The communication model used in this research is the Computer Medicated Communication (CMC) communication model. The research method is descriptive qualitative. Methods of data collection using structured interviews, observation and literature study. Methods of data analysis using the method of Miles and Huberman. The results showed that the impact of using webinars as a learning medium on personal branding for APP Jakarta State Polytechnic students to become an agile & innovative generation "can be well understood, targeted and get real changes for students. The webinar activity at the APP Jakarta State Polytechnic is considered to have gone well with what it wants to achieve, which is to provide insight to APP Jakarta State Polytechnic students about how to become an agile generation with the current conditions and be able to create something innovative in order to survive the onslaught of very fast changes. The webinar activity at the APP Jakarta State Polytechnic is considered to have provided real changes for the participants, although it is still being measured by the long-term benefits of changing student behavior and perceptions. The conclusion from the results of this study is that understanding the program through webinars becomes an agile & innovative generation that has an impact on students understanding personal branding. Suggestions for Qubisa.com need to consider increasing student interest for student interest in participating in personal branding. Keywords: Utility, Learning Media, Personal Branding

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 13 Dec 2022 06:45
Last Modified: 13 Dec 2022 06:45
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/2248

Actions (login required)

View Item View Item