EFEKTIFIVITAS INSTAGRAM SOCIOLLA SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK MEMILIH PRODUK KECANTIKAN BAGI PARA FOLLOWERS

Nasta Janatti Murti Dewi, Nasta Janatti (2022) EFEKTIFIVITAS INSTAGRAM SOCIOLLA SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK MEMILIH PRODUK KECANTIKAN BAGI PARA FOLLOWERS. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Nasta.pdf

Download (15kB)

Abstract

ABSTRAK EFEKTIFIVITAS INSTAGRAM SOCIOLLA SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK MEMILIH PRODUK KECANTIKAN BAGI PARA FOLLOWERS Oleh : Nasta Janatti Murti Dewi 2018210026 (xi + 5 bab + 84 hal + 9 lampiran + 36 Bibl. (2010-2020) Persaingan dalam bisnis menggunakan aplikasi makin ketat sehingga diperlukan media penunjang untuk menginformasikan dan mempromosikan media aplikasi yang ditawarkan dalam hal ini aplikasi sociolla yang menggunakan Instagram sebagai media informasi harus memuat informasi yang jelas, lengkap dan akurat untuk disampaikan kepada followersnya. Yang menjadi permasalahan apakah Instagram sociolla yang digunakan sebagai media informasi dan promosi produk-produk kecantikan yang ditawarkan pada akun e-commerce sociolla dapat efektif memenuhi kebutuhan informasi bagi para followers.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah isi informasi akun Instagram sociolla efektif sebagai media informasi dan untuk mengetahui bagaimana efektivitas akun Instagram sociolla sebagai media informasi bagi para followers. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratification yang dikemukakan Elihu Katz dan Jay G Blumer dimana dalam teori ini mengatakan bahwa seseorang dianggap aktif mencari informasi yang dibutuhkan sehingga media harus menyediakan informasi yang lengkap agar audience atau masyarakat memilih media yang ditawarkan. Metode yang digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dimana data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Jumlah sampel sebanyak 100 orang yang merupakan followers dari akun Instagram sociolla yang berjumlah 1.000.000. Teknik analisis data yang digunakan penelitian ini yakni teknik kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan 34% responden menilai akun Instagram sociolla sebagai media informasi produk kecantikan bagi para followers efektif yaitu informasi yang disampaikan sesuai dengan kebutuhan para followers. Saran dalam penelitian ini sociolla melakukan perbaikan dengan membuat informasi menarik dan terus memberikan informasi merek dan produk kecantikan secara lengkap dan update. Kata Kunci : Efektivitas, Media Informasi, Kecantikan ABSTRACT THE EFFECTIVENESS OF SOCIOLLA INSTAGRAM AS INFORMATION MEDIA FOR SELECTING BEAUTY PRODUCTS FOR FOLLOWERS BY : Nasta Janatti Murti Dewi 2018210026 (xi + 5 chapters + 84 pages + 9 appendices + 36 Bibles.(2010-2020)) Competition in the business of using applications is getting tighter so that supporting are needed to informs and promote the application media offered, in yhis case sociolla application thah uses Instagram as an information medium, must contain clear, complete and accurate information to be conveyed to its followers. The problem is whether Instagram sociolla which is used as a medium of information and promotion of beauty products offered on the sociolla e-commerce account can effectively meet the sociolla e-commerce account can effectively meet the information and to find out how wffective the sociolla instagram account is as a medium of information for followers.This study uses the uses and gratification theory put forward by Elihu Katz and Jay G Blumer which in this theory says that a person is considered to be actively seeking the information needed so that media must provide complete information so that the audience or society chooses the media offered. The method used is descriptive method with quantitative approach. Where data is collected using questionnaire. Sampling using purposive sampling technique, namely determining the sample with certain considerations. The number of samples is 100 people ho are followoers of the sociolla Instagram account, totalling 1,000,000. The data analysis technique used in this research is quantitative technique.The result showed that 34% of respondents considered the sociolla Instagram account as an effective media for information on beauty product for followers, namely the information conveyed according to the needs of the followers. Suggeationa in this study sociolla make improvement by making interesting information and continue to be provide complete and updated information on brands and beauty products. Keyword : Effectiveness, Information Media, Beauty

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 04 Jan 2023 04:15
Last Modified: 04 Jan 2023 04:15
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/2290

Actions (login required)

View Item View Item