DAYA TARIK KOMUNIKASI DAKWAH USTADZ ABDUL SOMAD DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE PADA KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS SAHID JAKARTA

Arif Nurachman, Arif (2021) DAYA TARIK KOMUNIKASI DAKWAH USTADZ ABDUL SOMAD DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE PADA KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS SAHID JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Nurahman.pdf

Download (77kB)

Abstract

ABSTRAK DAYA TARIK KOMUNIKASI DAKWAH USTADZ ABDUL SOMAD DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE PADA KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS SAHID JAKARTA Arif Nurachman 2015240037 (x + 5BAB + 90 Halaman + 18 Lampiran + 34 Bibl ( 2000-2016) Daya tarik dalam berdakwah melalui media sosial YouTube memerlukan strategi dalam berkomunikasi terutama pada kalangan anak muda (mahasiswa). Ustadz Abdul Somad, merupakan salah satu ustadz yang kini cukup terkenal di semua kalangan baik orang tua, pemuda, maupun remaja. Yang menjadi permasalahan bagaimana Daya Tarik Komunikasi Dakwah Ustadz Abdul Somad melalui Media Sosial YouTube mampu untuk menarik perhatian banyak khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Daya Tarik Komunikasi Dakwah Ustadz Abdul Somad di Media Sosial YouTube pada Kalangan Mahasiswa Universitas Sahid Jakarta. Berisi tentang Frekuensi Menonton, Daya Tarik Da’i, dan Daya Tarik Penyampaian Pesan Ustadz Abdul Somad dalam Berdakwah. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Jarum Hipodermik mengandung anggapan dasar bahwa media massa menimbulkan efek yang kuat, terarah, segera, dan langsung yang sejalan dengan pengertian “perangsang tanggapan (stimulus-response)” yang mulai dikenal sejak penelitian ilmu jiwa pada tahun 1930-an. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Sahid Jakarta dengan jumlah sampel sebanyak 96 mahasiswa. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa Daya Tarik Komunikasi Dakwah Ustadz Abdul Somad di Media Sosial YouTube pada Kalangan Mahasiswa Universitas Sahid Jakarta dikategorikan Sangat Tertarik (Tinggi) dengan presentase sebesar 53,1%. Kata Kunci: Daya Tarik, Komunikasi Dakwah, Media Sosial YouTube

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 19 Feb 2021 04:27
Last Modified: 19 Feb 2021 04:27
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/256

Actions (login required)

View Item View Item