STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS MANDIRI INHEALTH DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM BPJS (CoB) COORDINATION OF BENEFIT

Yus Rizal, Rizal (2021) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS MANDIRI INHEALTH DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM BPJS (CoB) COORDINATION OF BENEFIT. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Uus Rizal.pdf

Download (9kB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS MANDIRI INHEALTH DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM BPJS (CoB) COORDINATION OF BENEFIT Yus Rizal 2015210069 ( ix + 5 BAB + 67 hal + 1 tabel + 6 lampiran + 17 pustaka ( 2010 - 2017) Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi Marketing Public Relations PT Mandiri Inhealth Dalam Mensosialisasikan Program BPJS (CoB) Coordination of Benefit, adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisa strategi, langkah-langkah yang digunakan MPR PT Mandiri Inhealth serta factor apa saja yang menghambat dan masalah yang dihadapi dan tujuan dari penelitian. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yaitu penelitian ini berdasarkan penjelasan yang berdasarkan analisa yang dilakukan terhadap fenomena alamiah yang terjadi, wawancara dengan personil dilapanganyaitu key Informan pada tehnik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif dimana metode ini sangat berguna untuk melahirkan teori-teori tentatif yang merupakan perbedaan esensial antara metode deskriptif kualitatif dengan metode-metode yang lain. Ciri lain metode deskriptif kualitatif ialah menitik beratkan pada observasi dan suasana alamiah (natural setting). Peneliti terjun langsung ke lapangan, bertindak sebagai pengamat, membuat kategori pelaku, mengamati gejala, dan mencatatnya dalam buku observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Marketing Public Relations PT Mandiri Inhealth berjalan dengan baik, dilihat dari beberapa progam yang sudah dilakukan oleh MPR dari sosialisasi, promosi, iklan, seminar, sosial media dan event-event dilapangan sudah memenuhi standar dalam mempromosikan suatu produk. Dimana Strategi Marketing Public Relations PT Mandiri Inhealth ini menggunakan beberapa analisa seperti; Pull Strategi, Puss Strategi dan Pass Strategi dan dari analisis tersebut MPR PT Mandiri Inhealth juga melakukan sosialisasi MI Mobile sebagai salah satu stragegi untuk kemudahan peserta dalam berobat atau tanya jawab pasien dengan dokter tanpa harus kerumah sakit atau mengantri saat berobat di rumah sakit. Kata kunci : Strategi MPR, Sosialisasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 19 Feb 2021 06:40
Last Modified: 19 Feb 2021 06:40
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/258

Actions (login required)

View Item View Item