PENGARUH STRATEGI PROMOSI LIBERICA COFFEE DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PRODUK LIBERICA COFFEE

Ega Faris Afif, Ega Faris (2021) PENGARUH STRATEGI PROMOSI LIBERICA COFFEE DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PRODUK LIBERICA COFFEE. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Ega.pdf

Download (10kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH STRATEGI PROMOSI LIBERICA COFFEE DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PRODUK LIBERICA COFFEE Oleh : Ega Faris Afif (xiii + 5 bab + 76 hal + 7 lampiran + 24 bibl (2010 - 2018) Seiring dengan meningkatnya mobilitas dan gaya hidup khususnya di kota-kota besar di Indonesia, pertumbuhan coffee shop pun menjadi cukup pesat. Pasalnya, minum kopi saat ini menjadi kebutuhan sekaligus gengsi tersendiri bagi peminumnya. Tak heran perubahan gaya hidup minum kopi ini menyebabkan perkembangan kafe atau coffee shop semakin menjamur. Liberica Coffee merupakan salah satu perusahaan yang mengikuti berbagai kegiatan pemasaran melalui berbagai alat promosi seperti media cetak maupun elektronik, brosur, memberikan voucher kepada loyal customer, memberikan diskon dan lain-lain. Kegiatan pemasaran ini dimaksudkan agar masyarakat mampu mengetahui dan memahami produk-produk yang dikeluarkan oleh Liberica Coffeesampai akhirnya tertarik untuk mencoba. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui untuk mengetahui bagaimana pengaruh strategi promosi Liberica Coffee dalam meningkatkan brand awareness produk Liberica Coffee. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDDA. Metode yang digunakan adalah mix method atau metode campuran antara kuantitatif dan kualitatif Variabel X adalah pengaruh strategi promosi Liberica Coffee dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatf yakni menggali informasi dari pengelola Liberica Coffee tentang strategi promosi dan Variabel Y adalah peningkatkan brand awareness produk Liberica Coffee menggunakan pendekatan kuantitatif agar mengetahui penilaian responden (konsumen) tentang brand awareness produk Liberica Coffee dimana populasinya adalah 20 orang pengunjung Liberica Coffee dan 2 orang narasumber dari pihak Liberica Coffee. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Marketing Public Relations Liberica Coffee mempunyai peran penting dan menjalankan peranannya sesuai tugasnya, sesuai kewenangan dan sesuai aturan yang diberikan oleh perusahaan. Strategi promosi Liberica Coffee dalam meningkatkan produk brand awareness adalah strategi push, pull, dan pass. Menurut pengunjung Liberica Coffee mengalami peningkatkan brand awareness produk Liberica Coffee yang dinilai sangat meningkat. Kata kunci : strategi promosi, brand awareness, marketing public relations.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 22 Feb 2021 04:39
Last Modified: 22 Feb 2021 04:39
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/266

Actions (login required)

View Item View Item