Analisis Deskriptif Komunikasi Interpersonal Dalam Kegiatan Belajar Mengajar Antara Guru dan Murid Pada Proses Mengembangkan Karakter Anak BKB Paud Tunas Muda Bunga Aliyah Ananda

Bunga Aliyah Ananda, Aliyah (2023) Analisis Deskriptif Komunikasi Interpersonal Dalam Kegiatan Belajar Mengajar Antara Guru dan Murid Pada Proses Mengembangkan Karakter Anak BKB Paud Tunas Muda Bunga Aliyah Ananda. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Aliyah.pdf

Download (46kB)

Abstract

ABSTRAK Analisis Deskriptif Komunikasi Interpersonal Dalam Kegiatan Belajar Mengajar Antara Guru dan Murid Pada Proses Mengembangkan Karakter Anak BKB Paud Tunas Muda Bunga Aliyah Ananda 2018210028 (V + 5 bab + 88 hal + 21 pustaka 2013-2021) Komunikasi interpersonal diterapkan dalam proses belajar mengajar juga di gunakan sebagai pendalaman karakter dari masing-masing murid. Dalam sebuah kelas, akan mempermudah proses transfer informasi antara masing-masing anggotanya sehingga guru akan lebih mudah memahami dan mendalami karakter murid untuk kemudian mengembangkan potensi yang dimiliki murid dan mengarahkan ke arah yang lebih baik. Proses komunikasi Interpersonal tidak hanya terjadi pada guru dengan murid, namun juga terjadi antara murid satu dengan murid lainnya. Rumusan masalah bagaimana komunikasi interpersonal dalam Proses Mengembangkan Karakter Anak. Metode penelitian yang digunakan ialah penelitian kualitatif, dan objeknya para guru dan orang tua. Komunikasi interpersonal di terapkan dalam proses belajar mengajar sebagai pendalaman karakter anak kemudian mengembangkan potensi yang dimiliki murid. BKB Paud Tunas Muda sebagai instansi pendidikan pada usia emas balita telah melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas generasi muda bangsa, dan generasi orangtua. Melalui komunikasi interpersonal yang menerapkan segala metode pembelajaran BKB Paud Tunas Muda berhasil melakukan usaha pembentukan karakter anak sejak dini. Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal; BKB Paud Tunas Muda. ABSTRACT Descriptive analysis of interpersonal communication in teaching and learning activities between teachers and students in the process of developing children's character BKB PAUD TUNAS MUDA Bunga Aliyah Ananda 2018210028 (V + 5 section + 88 pages + 21 references 2013-2021) Interpersonal communication applied in the teaching and learning process is also used as a deepening of the character of each student. In a class, it will facilitate the process of transferring information between each of its members so that the teacher will more easily understand and explore the character of students to then develop the potential of students and direct in a better direction. The interpersonal communication process does not only occur to teachers with students, but also occurs between students with other students. Problem Formulation How interpersonal communication in the process of developing children's character. The research method used is qualitative research, and the object of teachers and parents. Interpersonal communication is applied in the teaching and learning process as a deepening of children's character and then develops the potential of students. BKB PAUD Tunas Muda as an educational agency at the golden age of toddlers has made efforts to improve the quality of the nation's young generation, and the generation of parents. Through interpersonal communication that applies all learning methods of BKB PAUD Tunas Muda succeeded in making efforts to form the character of children from an early age. Keywords : Interpersonal Communication; BKB Paud Tunas Muda

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 02 May 2023 03:09
Last Modified: 02 May 2023 03:09
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/2688

Actions (login required)

View Item View Item