Efektivitas Website PT.Trimitra Sejahtera Mobilindo (TSM) Dealer Suzuki Sebagai Media Informasi Produk Bagi Calon Pelanggan

SELVIANA MUSLIMAH DIYANA, SELVIANA (2021) Efektivitas Website PT.Trimitra Sejahtera Mobilindo (TSM) Dealer Suzuki Sebagai Media Informasi Produk Bagi Calon Pelanggan. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Muslimah.pdf

Download (9kB)

Abstract

ABSTRAK Efektivitas Website PT.Trimitra Sejahtera Mobilindo (TSM) Dealer Suzuki Sebagai Media Informasi Produk Bagi Calon Pelanggan Oleh: SELVIANA MUSLIMAH DIYANA 2013210007 (5 Bab + 82 Hal + 17 Tabel + 8 Lamp + 29 Bilb (1996+2014) 4 situs) Permasalahan dalam penelitian ini adalah Efektivitas website PT.Trimitra Sejahtera Mobilindo (TSM) Dealer Suzuki sebagai media informasi produk bagi calom pelanggan. Bagaimana pemanfaatan terhadap website yang di jadikan sebagai media informasi. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi, teknologi komunikasi, fasilitas media baru, media baru, efektivitas, efektivitas media baru, pelanggan. Adapula 3 indikator yang ditunakan yaitu efek kognitif, efek afektif, efek konatif yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dari pelanggan PT.Trimitra Sejahtera Mobilindo sebanyak 814 orang, yaitu dengan penarikan sampel sebanyak 89 orang menggunakan rumus Taro Yamane. Pengambilan sampel yang ditunakan secara Random Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tahap pengolahan data yaitu data yang di peroleh dimasukan ke dalam cooding sheet di berikan nilai dengan pedoman yang ada pada cooding book selanjutnya didistribusikan dalam bentuk table tunggal kemudian dianalisis secara mendalam. Angka-angka yang di peroleh dapat di simpulkan bahwa website memperoleh 48% merupakan nilai tertinggi dari 4 kategori yaitu Sangat Efektif, Efektif, Kurang Efektiv, Tidak Efektif, dari hasil Analisa dikatakan sangat efektif website sebagai media informasi. Website memiliki ketertarikan tersebdiri untuk memikat minat pembaca tidak hanya melalui tulisan namun juga melalui gambar dan vidio yang di sajikan, sehingga pelanggan tidak merasa bosan dalam mecari informasi. Saran dari penelitian ini perusahaan memiliki media penyebaran informasi yang sangat efektif karna menggunakan media baru yang saat ini banyak pelanggan sudah bisa mengakses, oleh karnanya perusahaan hendaknya meningkatkan publikasi informasi mengenai mobil Suzuki secara rutin dan dengan penyampaian yang menarik pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 29 Mar 2021 06:40
Last Modified: 29 Mar 2021 06:40
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/644

Actions (login required)

View Item View Item