HUBUNGAN ANTARA MARKETING PUBLIC RELATIONS OVO DENGAN PENINGKATAN BRAND AWARENESS DIKALANGAN REMAJA (STUDI KASUS PROMO CASHBACK OVO POINTS)

CINDY FATIMASARI, CINDY (2021) HUBUNGAN ANTARA MARKETING PUBLIC RELATIONS OVO DENGAN PENINGKATAN BRAND AWARENESS DIKALANGAN REMAJA (STUDI KASUS PROMO CASHBACK OVO POINTS). Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Cindy.pdf

Download (422kB)

Abstract

ABSTRAK HUBUNGAN ANTARA MARKETING PUBLIC RELATIONS OVO DENGAN PENINGKATAN BRAND AWARENESS DIKALANGAN REMAJA (STUDI KASUS PROMO CASHBACK OVO POINTS) Oleh : CINDY FATIMASARI 2016210067 (xiv+ 5 bab + 130 hal + 10 lampiran + 6 gbr + 34 Tabel + 48 Bibl ( 1997 – 2019 ) Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan antara peran Marketing Public Relations OVO dengan peningkatan Brand Awareness dikalangan Remaja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara peran Marketing Public Relations OVO dengan peningkatan Brand Awareness dikalangan Remaja. Penelitian ini menggunakan teori IMC yaitu strategi bisnis dapat mengomunikasikan pesan yang sama di semua saluran pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Eksplanatif yang bertujuan untuk mengetahui situasi atau kondisi tertentu terjadi atauapa yang mempengaruhi terjadinya sesuatu. Populasi yang menjadi objek penelitian adalah remaja sebanyak 2,822 Ribu dengan penarikan sampel sebanyak 97 orang. Pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Teknik analisis data dilakukan melalui tahap pengolahan data yaitu data yang diperoleh dilapangan dimasukan kedalam cooding book, kemudian diberi nilai dan dimasukan cooding sheet, kemudian dianalisis secara mendalam menggunakan SPSS untuk menentukan koefisien regresi, penulis menggunakan rurmus Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Hubungan Antara Peran Marketing Public Relations OVO dengan peningkatan Brand Awareness dikalangan Remaja, dengan koefisien regresi sebesar 0,1920 yang artinya akan meningkatkan Brand Awareness. Dengan hasil penelitian yang diperoleh diharapkan Aplikasi OVO dapat meningkatkan kegiatan Marketing Public Relations OVO yang disajikan agar tetap menarik dan memperdalam lagi mengenai kebutuhan Remaja Kebon Pala dalam memenuhi kebutuhan untuk memperoleh informasi tentang kegiatan – kegiatan yang dilakukan oleh Marketing Public Relations OVO. Kata Kunci: Aplikasi OVO, Marketing Public Relations, Brand Awareness, Remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 24 May 2021 06:22
Last Modified: 24 May 2021 06:22
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/753

Actions (login required)

View Item View Item