Kehadiran Media Baru Dan Kepuasan Terhadap Progam Tayangan Si Unyil Di Trans 7 Pada Kalangan Generasi Milenial (Studi Kasus SMA Dewi Sartika Tebet Jakarta)

Moch Fajar Kharis Sidiq, Moch Fajar (2021) Kehadiran Media Baru Dan Kepuasan Terhadap Progam Tayangan Si Unyil Di Trans 7 Pada Kalangan Generasi Milenial (Studi Kasus SMA Dewi Sartika Tebet Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Fajar.pdf

Download (9kB)

Abstract

ABSTRAK Kehadiran Media Baru Dan Kepuasan Terhadap Progam Tayangan Si Unyil Di Trans 7 Pada Kalangan Generasi Milenial (Studi Kasus SMA Dewi Sartika Tebet Jakarta) Moch Fajar Kharis Sidiq 2016240032 (xiii + 5 bab + 95 hal + 19 tabel + 7 gambar + 7 lampiran + 26 bibl (2010-2016)) Kehadiran media baru sangat berpengaruh pada kalangan milenial saat ini, dikarenakan terpaan zaman informatika yang baru serta mengakibatkan penggunaan media baru semkain meningkat khususnya pada media informasi dan informatika. Dengan maksud menyebarkan informasi secara menyeluruh kepada khalayak media baru inilah sangat dibutuhkan terutama penggunanya yang disesuaikan oleh zaman yang kita sebut sebagai zaman milenial. Si Unyil adalah suatu program edukasi yang dikemas menarik dengan boneka tangan yang dijadikan perantara untuk memberikan informasi. serta didukung oleh narasumber yang memiliki pengetahuan lebih dibidangnya pada tiap- tiap episode. Si Unyil merupakan pertunjukan sandiwara boneka yang menggambarkan anak Indonesia dalam bentuk seorang anak sekolah dasar berusia 8 tahun. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah uses and gratification.Metode Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Dewi Sartika Tebet Jakarta, dengan sampel populasinya sebanyak 82 responden. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah statistik X2 (chi square). Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak ada perbedaan kepuasan yang signifikan antara khalayak yang menyaksikan tayangan Si Unyil melalui YouTube, Trans7, atau YouTube dan Trans7. Sehingga penelitian ini menolak hipotesis penelitian yang berbunyi ada perbedaan kepuasaan pengguna media Youtube dan Trans7 dalam menyaksikan tayangan Si Unyil dan menerima hipotesis statistik (alternatif) yang mengatakan tidak ada perbedaan kepuasaan pengguna media Youtube dan Trans7 dalam menyaksikan tayangan Si Unyil. Kata kunci: media baru, kepuasan, generasi milenial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 28 May 2021 07:29
Last Modified: 28 May 2021 07:29
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/760

Actions (login required)

View Item View Item