Efektivitas Akun @Fraserplacesetiabudijakarta Sebagai Media Promosi Humas

Georgea Gabriele Lumangkun, Georgea Gabriele (2021) Efektivitas Akun @Fraserplacesetiabudijakarta Sebagai Media Promosi Humas. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
George.pdf

Download (78kB)

Abstract

ABSTRAK Efektivitas Akun @Fraserplacesetiabudijakarta Sebagai Media Promosi Humas Georgea Gabriele Lumangkun 2017210018 (xiii + 5 bab + 70 hal + 7 lampiran + 22 pustaka 2011 – 2017) Fraser Place merupakan salah satu usaha yang bergerak dalam bidang industri jasa dan perhotelan yang memanfaatkan media sosial instagram sebagai salah satu prioritas media promosi. Kini, akun instagram @fraserplacesetiabudijakarta telah memiliki pengikut sebanyak 1.277 dan 250 unggahan (per tanggal 1 April 2021). Namun, permasalahan terdapat pada bagaimana efektivitas akun instagram Fraser Place sebagai media promosi. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas akun @fraserplacesetiabudijakarta sebagai media promosi humas Fraser Place. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model SOR atau Stimulus-Organism-Response. Metode yang digunakan adalah Metode Deskriptif Kuantitatif yang bertujuan menggambarkan secara rinci hal-hal yang akan diteliti. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para followers yang telah mengikuti akun instagram @fraserplacesetiabudijakarta per 1 April 2021 yaitu 1.277 followers. Sedangkan teknik sampling yang digunakan adalah Non-Probability Sampling dengan teknik yang diambil yaitu Purposive Sampling, di mana responden ditentukan dengan rumus Yamane dan diperoleh jumlah responden sebanyak 93 responden. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan google form melalui direct message instagram. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyederhanakan dalam bentuk coding book and coding sheet, hal ini dilakukan untuk mempermudah pembuatan tabel tunggal; dengan melihat perolehan angka-angka yang menunjukkan frekuensi penyebaran data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sebagian besar dari total seluruh responden atau followers akun instagram Fraser Place Setiabudi Jakarta menganggap tingkat keefektivitasan akun Instagram @fraserplacesetiabudijakarta sebagai media promosi yaitu sedang. Penilaian followers akun instagram Fraser Place Setiabudi Jakarta tersebut meliputi indikator materi dan bahasanya jelas, aktual dan faktual, data dan informasi lengkap, penampilan segi fisik, layout serta desain. Kata kunci: Fraser Place Setiabudi Jakarta, Teori SOR, Promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 28 May 2021 07:47
Last Modified: 28 May 2021 07:47
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/762

Actions (login required)

View Item View Item