Pengaruh Potongan Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Aplikasi Shopee.

RIA INGGIRIATI, INGGIRIATI (2022) Pengaruh Potongan Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Aplikasi Shopee. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Inggiriati.pdf

Download (199kB)

Abstract

ABSTRAK RIA INGGIRIATI. NIM 2020119006. Pengaruh Potongan Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Aplikasi Shopee. Di bawah bimbingan Bapak H. Miswan, SE, M.Si. Latar belakang penelitian ini adalah pertumbuhan dan perkembangan teknologi di era globalisasi membawa perubahan dalam kehidupan masyarakat. Peluang untuk memasuki dunia komersial difasilitasi oleh perkembangan teknologi yang pesat. Tidak hanya toko offline, masyarakat difasilitasi oleh toko online. Berdasarkan perubahan tersebut terdapat persaingan marketplace yang sangat ketat. Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh potongan harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Shopee. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden yang pernah melakukan pembelian minimal 1 kali di www.shopee.co.id atau aplikasi Shopee. Metode pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan data yang digunakan adalah data primer dalam bentuk kuesioner menggunakan google form, dan data sekunder yang merupakan data yang terekam di internet. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan analisis deskriptif kuantitatif, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan analisa dan pembahasan yang dilakukan, hasil yang didapat adalah Potongan Harga dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Apabila tidak terjadi peningkatan pada potongan harga dan kualitas produk maka keputusan pembelian tetap. Terdapat hubungan yang sangat erat antara potongan harga dan kualitas produk dengan keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Shopee. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Potongan Harga, Shopee ABSTRACT RIA INGGIRIATI. NIM 2020119006. The Effect of Price Discounts and Product Quality on Purchase Decisions for Shopee Application Users. Under the guidance of Mr. H. Miswan, SE, M.Si. The background of this research is the growth and development of technology in the era of globalization brings changes in people's lives. Opportunities to enter the commercial world are facilitated by rapid technological developments. Not only offline stores, the community is facilitated by online stores. Based on these changes, there is a very tight market competition. This study aims to analyze the effect of price discounts and product quality on the purchasing decisions of Shopee application users. Respondents in this study amounted to 100 respondents who had made a purchase at least 1 time at www.shopee.co.id or the Shopee application. The sample selection method used purposive sampling and the data used were primary data in the form of a questionnaire using google form, and secondary data in the form of data recorded on the internet. The data analysis method used is quantitative descriptive analysis, multiple linear regression analysis and hypothesis testing. Based on the analysis and discussion carried out, the results obtained that Price Discounts and Product Quality have a significant partial and simultaneous effect on the Purchasing Decision variable. If there is no increase in the price discount and product quality, the purchase decision remains. There is a very close relationship between price discounts and product quality with purchasing decisions on Shopee application users. Keywords: Discounts, Purchase Decision, Product Quality, Shopee

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakulltas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 01 Dec 2022 07:02
Last Modified: 01 Dec 2022 07:02
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/2223

Actions (login required)

View Item View Item