PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KE BOGOR (Studi Kasus Pada Akun Instagram visitbogor)

Anggi Anugrah Putri, Anugrah (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KE BOGOR (Studi Kasus Pada Akun Instagram visitbogor). Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Anugrah.pdf

Download (87kB)

Abstract

ABSTRAK Ponsel atau yang saat ini lebih dikenal dengan smartphone memiliki fungsi yang lebih beragam, tidak hanya sebagai alat untuk mengirim pesan ataupun kabar dengan fitur teleponnya. Saat ini smartphone menjadi salah satu alat komunikasi untuk membagikan informasi ataupun sekedar mendapatkan informasi dengan jangkauan yang lebih luas dan cepat. Salah satu manfaatnya adalah bisa menggunakan aplikasi sosial media di smartphone . Sosial media merupakan sarana berbagi dan mendapatkan informasi dengan cepat, mudah dan luas, dengan kelebihan ini banyak pihak yang memanfaatkannya sebagai tempat terbaik untuk berbagi informasi dan promosi produk atau jasa yang mereka tawarkan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektifitas electronic word of mouth di akun Instagram visitbogor dan seberapa besar pengaruhnya terhadap minat berkunjung pengikutnya. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah pengikut Instagram visitbogor dengan sampel yang diambil adalah 100 orang dari jumlah pengikutnya, angka ini didapat dari hasil perhitungan menggunakan rumus slovin. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan kuesioner sebagai data primer dan studi literatur dan penelitian terdahulu sebagai data sekunder. Berdasarkan hasil pengolahan data menggunakan regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 8,105 + 0,519X dari persamaan tersebut dapat diketahui bahwa nilai konstanta (a) adalah sebesar 8,105 dan nilai koefisien korelasinya (b) sebesar 0,519. Yang artinya setiap penambahan 1 skala electronic word of mouth akan memberikan pengaruh positif dan meningkatkan minat berkunjung sebesar 0,519 atau 51,9%. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth , Minat Berkunjung, Instagram ABSTRAK

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakulltas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 17 Mar 2021 04:14
Last Modified: 17 Mar 2021 04:14
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/615

Actions (login required)

View Item View Item