Pengaruh Akun Instagram Elle Indonesia Magazine Terhadap Perilaku Meniru Trend Fashion di Kalangan Remaja Usia 18-24 Tahun

Muhammad Egi Nugraha, Egi (2021) Pengaruh Akun Instagram Elle Indonesia Magazine Terhadap Perilaku Meniru Trend Fashion di Kalangan Remaja Usia 18-24 Tahun. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Egi.pdf

Download (107kB)
[img] Text
Egi.pdf

Download (107kB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Akun Instagram Elle Indonesia Magazine Terhadap Perilaku Meniru Trend Fashion di Kalangan Remaja Usia 18-24 Tahun Muhammad Egi Nugraha (2016210012) (xiii + 5 bab + 92 hal + 23 tab + 2 gbr + 6 lamp + 19 bibl (2004-2018)) Penelitian ini dilatar belakangi olek perkembangan teknologi yang kini menuntut para perushaan media cetak untuk merambah ke media sosial guna memaksimalkan penyebaran informasi kepada khalayaknya. Elle Indonesia Magazine selaku majalah fashion kini merambah dunia media sosial, salah satunya Instagram. Konten yang Elle Indonesia Magazine ungga di instagramnya meliputi rekomendasi gaya berpakaian, fashion item yang digunakan publik figure, maupun koleksi busana dari desainer dunia.masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh dari akun instagram Elle Indonesia Magazine terhadap perilaku meniru trend fashion di kalangan remaja yang berusia 18-24 tahun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh akun instagram Elle Indonesia terhadap perilaku meniru di kalangan remaja yang tergabung dalam pengikut di akun instagram Elle Indonesia Magazine. Dalam penelitian ini digunakan teori Uses Gratifications, membahas apa yang dilakukan konsumen pada media, yakni menggunakan media sebagai pemuas kebutuhannya. Dalam teori ini, konsumen memiliki kuasa untuk menentukan media mana yang ingin digunakan. membahas apa yang dilakukan konsumen pada media, yakni menggunakan media sebagai pemuas kebutuhannya. Konsumen memiliki kuasa untuk menentukan media mana yang ingin digunakan. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Penarikan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling, yaitu penarikan sampel dari populasi yang berjumlah 60.000 kemudian diperoleh hasil responden berjumlah 100 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Sederhana kemudian dianalisis secara mendalam menggunakan SPSS untuk menentukan koefisien regresi. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis Regresi Linier Sederhana menunjukan bahwa terdapat pengaruh dari Akun Isntagram Elle Indonesia Magazine yang tinggi terhadap perilaku meniru trend fashion di kalangan remaja usia 18-24 tahun yakni dnegan koefisien regresi sebesar 0,446 yang artinya adanya perilaku meniru trend fashion. Kata kunci : Fashion, Elle Indonesia Magazine, Perilaku Meniru Trend Fashion

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 27 Oct 2021 03:05
Last Modified: 27 Oct 2021 03:05
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/1213

Actions (login required)

View Item View Item