EFEKTIVITAS KOMUNIKASIMELALUIMEDIA SOSIAL INSTAGRAM @PRIMAGRAPHIAOFFICIAL DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN FOLLOWERS TENTANG PRIMAGRAPHIA

GALUH ANJANI, GALUH (2021) EFEKTIVITAS KOMUNIKASIMELALUIMEDIA SOSIAL INSTAGRAM @PRIMAGRAPHIAOFFICIAL DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN FOLLOWERS TENTANG PRIMAGRAPHIA. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Galuh.pdf

Download (10kB)

Abstract

ABSTRAK EFEKTIVITAS KOMUNIKASIMELALUIMEDIA SOSIAL INSTAGRAM @PRIMAGRAPHIAOFFICIAL DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN FOLLOWERS TENTANG PRIMAGRAPHIA (5 BAB + 79 Halaman + 20 Tabel + 22 Bibl) GALUH ANJANI 2015210002 PrimaGraphia merupakan salah satu yang memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media komunikasi untuk memperkenalkan serta menjelaskan digital printing, promosi, event, dan situasi di PrimaGraphia. Penelitian ini, diwujudkan untuk mengetahui efektivitas komunikasi yang telah dilakukan melalui media sosial Instagram @primagraphiaofficial kepada followers dalam meningkatkan pengetahuan followers tentang PrimaGraphia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik random sampling dengan responden sebanyak 96 followers. Teknis analisis data menggunakan statistik yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi melalui media sosial Instagram @primagraphiaofficial sangat efektif dalam meningkatkan followers tentang PrimaGraphia. Hal itu dikarenakan akun Instagram @primagraphiaofficial membagikan foto maupun video digital printing, promosi, event, dan situasi di PrimaGraphia yang dilengkapi dengan informasi yang tepat, serta bahasa yang jelas dan mudah dimengerti. Hasil dari penelitian ini dinilai dari 3 indikator yaitu Kejelasan bahasa, Ketepatan informasi, dan Pengetahuan followers dari akun instagram @primagraphiaofficial menunjukkan hasil dengan persentase sangat efektif dalam meningkatkan pengetahuan followers @primagraphiaofficial mengenai digital printing, event, promosi, dan situasi di PrimaGraphia. Dari hasil penelitian tersebut peneliti menyarankan agar menggunakan teknik bahasa yang hiperbola untuk menerangkan event yang sedang dilakukan PrimaGraphia supaya lebih menarik perhatian followers PrimaGraphia dan membawa dampak bagi meningkatnya pemasaran PrimaGraphia, dan untuk mendukung penggunaan teknik bahasa hiperbola, maka informasi yang diberikan pun harus tetap sesuai dengan fakta namun mengandung unsur dramatis dalam penyampaiannya. Kata kunci : Komunikasi, Efektivitas, dan Pengetahuan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 19 Apr 2021 03:42
Last Modified: 19 Apr 2021 03:42
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/661

Actions (login required)

View Item View Item