Herlambang Kavin Huda, Herlambang (2021) DAMPAK PENGGUNAAN PERSONAL SELLING DALAM MENARIK MINAT CALON ANGGOTA SABAI MUAYTHAI CABANG TEBET. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.
Text
Herlambang.pdf Download (227kB) |
Abstract
ABSTRAK Dampak Penggunaan Personal Selling Dalam Menarik Minat Calon Anggota Sabai Muaythai Cabang Tebet HERLAMBANG KAVIN HUDA 2008210092 xi + 5 Bab + 91 Hal. + 24 Tabel + 6 Lamp. + 36 Bibl. (1991-2011) Personal Selling merupakan bagian dari kegiatan promosi yaitu cara untuk mernperkenalkan dan menarik minat konsumen terhadap produk yang di tawarkan secara tatap muka. Promosi ini merupakan salah satu variable di dalam marketing mix yang sangat penting untuk dilaksanakan oleh perusahaan dalam menawarkan produknya. Kegiatan ini merupakan kegiatan komunikasi langsung (tatap muka) antara penjual dan calon pelanggan untuk memperkenalkan suatu produk kepada calon pelanggan dan membentuk pemahaman pelanggan terhadap produk sehingga mereka akan mencoba dan berminat untuk menjadi anggota. Pokok permasalahan dalam penelitian ini sejauhmana Dampak penggunaan personal selling dalam menarik minat calon anggota Sabai Muaythai cabang tebet, Jakarta Selatan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak penggunaan personal selling dalam menarik minat calon anggota Sabai Muaythai cabang tebet, Jakarta Selatan. Metode yang dipergunakan adalah metode deskriptif pendekatan kuantitatif. Metode ini bertujuan untuk menggambarkan selengkapnya mengenai suatu peristiwa, keadaan atau sesuatu yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah calon anggota Sabai Muaythai yang berjumlah 96 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu pemilihan sampel berdasarkan pada karakteristik tertentu yang dianggap mempunyai sangkut pautnya dengan karakteristik populasi yang sudah diketahui sebelumnya. Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar menunjukkan bahwa dampak penggunaan personal selling dalam menarik minat anggota Sabai Muaythai hasilnya dalam kategori tinggi yaitu 58 (60,4 %). Hasil penelitian ini menujukkan bahwa personal selling merupakan bagian dari kegiatan promosi yaitu cara untuk memperkenalkan dan menarik minat konsumen terhadap olah raga Muaythai yang di tawarkan secara tatap muka. Personal selling merupakan salah satu alat promosi yang paling efektif terutama dalam bentuk preferensi, keyakinan dan tindakan. Personal selling mencakup hubungan langsung dan interaktif antara dua orang atau lebih. Keyword: Sabai Muaythai, Personal Selling
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | sis gunawan usahid |
Date Deposited: | 19 Nov 2021 06:36 |
Last Modified: | 19 Nov 2021 06:36 |
URI: | http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/1311 |
Actions (login required)
View Item |