PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE XIAOMI DI JAKARTA

NURMAN DIANA, DIANA (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE XIAOMI DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Diana.pdf

Download (82kB)

Abstract

ABSTRAK Nurman Diana, 2017176075, “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Smartphone Xiaomi” Pada Pengguna Smartphone Xiaomi di Jakarta. Skripsi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sahid Jakarta. Dibimbing oleh Bpk Peris Hamdanur, SE. MM. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pendapat konsumen mengenai harga Smartphone Xiaomi. (2) Untuk mengetahui pendapat konsumen mengenai kualitas produk Smartphone Xiaomi. (3) Untuk mengetahui minat beli konsumen pada produk Smartphone Xiaomi. (4) Untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk, terhadap minat beli produk Smartphone Xiaomi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden Pengguna Smartphone Xiaomi di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil uji t dan uji F. Terdapat pengaruh positif signifikan X1 terhadap Y secara parsial dengan nilai signifikansi X1 < 0.05 yaitu 0.006 < 0.05 dan nilai t hitung 2.826 > t tabel 1.985. Terdapat pengaruh positif signifikan X2 terhadap Y secara parsial dengan nilai signifikansi X2 < 0.05 yaitu 0.001 < 0.05 dan nilai t hitung 6.448 > t tabel 1.985. Terdapat pengaruh positif signifikan X1 dan X2 terhadap Y secara simultan dengan nilai signifikansi pada tabel anova < 0.005 yaitu 0.001 < 0.05 dan nilai F hitung 64.529 > t tabel 3.089. Kata Kunci : Harga dan Kualitas Produk. ABSTRACK Nurman Diana, 2017176075, "The Influence of Price and Product Quality on Interest in Buying Xiaomi Smartphones" on Xiaomi Smartphone Users in Jakarta. Thesis of Management Study Program, Faculty of Economics and Business, Sahid University, Jakarta. Supervised by Mr. Peris Hamdanur, SE, MM. This study aims (1) to determine consumer opinions regarding the price of Xiaomi Smartphones. (2) To find out consumer opinions regarding the quality of Xiaomi Smartphone products. (3) To find out consumers' buying interest in Xiaomi Smartphone products. (4) To determine the effect of price and product quality on buying interest in Xiaomi Smartphone products. The type of research used in this research is descriptive qualitative and quantitative descriptive methods. Data was collected by distributing questionnaires to 100 respondents of Xiaomi Smartphone Users in Jakarta. This study uses multiple linear regression analysis and hypothesis testing. The results of this study indicate that based on the results of the t test and F test. There is a significant positive effect of X1 on Y partially with a significance value of X1 < 0.05, namely 0.006 <0.05 and a t-count value of 2.826 > t table 1.985. There is a significant positive effect of X2 on Y partially with a significance value of X2 < 0.05, namely 0.001 < 0.05 and a t-count value of 6.448 > t-table 1.985. There is a significant positive effect of X1 and X2 on Y simultaneously with a significance value in the ANOVA table < 0.005, namely 0.001 < 0.05 and the F arithmetic value 64,529 > t table 3,089. Keywords: Price and Product Quality

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakulltas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 04 Jul 2022 07:22
Last Modified: 04 Jul 2022 07:22
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/1816

Actions (login required)

View Item View Item