EFEKTIVITAS MEDIA ELECTRONIC WORD OF MOUTH UNTUK MENINGKATKAN CITRA POSITIF

Joanita Adi Saraswati, Joanita (2021) EFEKTIVITAS MEDIA ELECTRONIC WORD OF MOUTH UNTUK MENINGKATKAN CITRA POSITIF. Skripsi thesis, Universitas Sahid Jakarta.

[img] Text
Adi.pdf

Download (183kB)

Abstract

ABSTRAK EFEKTIVITAS MEDIA ELECTRONIC WORD OF MOUTH UNTUK MENINGKATKAN CITRA POSITIF Joanita Adi Saraswati 2014210027 (XIV + 5 bab + 93 hal + 5 lampiran + 50 pustaka 2010-2019) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas media Electronic Word of Mouth dapat meingkatkan citra merek terhadap sebuah akun Marketplace. Analisis ini menggunakan variabel independent yaitu media electronic word of mouth. Variabel dependennya adalah citra akun. Sampel penelitian ini adalah para pengikut akun Lazada Byajoda. Sampel dilakukan dengan metode random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebar langsung ke para pengikut sebanyak 61 kuesioner. Metode statistic menggunakan metode analisis regresi linier sederhana dengan pengujian hipotesis uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media electronic word of mouth efektif dalam meningkatkan citra merek akun Byajoda di Lazada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektivitas media Electronic Word of Mouth sebagai media untuk mempertahankan citra positif akun Byajoda di Lazada, disebut efektif dengan skor sebesar 3294, dan dikategorikan searah dan signifikan dengan nilai probabilitas 0,00 dan t hitung 11,3 > t tabel 0,212 yang menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Efektivitas,Citra, Electronic Word Of Mouth, Lazada

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: sis gunawan usahid
Date Deposited: 09 Jun 2021 03:46
Last Modified: 09 Jun 2021 03:46
URI: http://repository.usahid.ac.id/id/eprint/770

Actions (login required)

View Item View Item